Seperti apa Syndrome Tourette yang Billie Eilish miliki? Informasinya di bawah ini. (Foto: Dok. Instagram Billie Eilish/@billieeilish)
Seperti apa Syndrome Tourette yang Billie Eilish miliki? Informasinya di bawah ini. (Foto: Dok. Instagram Billie Eilish/@billieeilish)

Mengungkap Syndrome Tourette dari Billie Eilish

Rona Billie Eilish Syndrome Tourette
Raka Lestari • 08 Desember 2019 10:38
Jakarta: Billie Eilish Pirate Baird O'Connell atau yang lebih dikenal dengan Billie Eilish, melejit sejak lagunya yang berjudul "Ocean Eyes" yang diupload ke SoundCloud pada 2016 menjadi viral.
 
Tapi ada hal lain yang juga menarik dari dirinya yaitu ia mengidap Syndrome Tourette. Penyakit neuropsikiatrik yang membuat seseorang mengeluarkan ucapan atau gerakan yang spontan tanpa bisa mengontrolnya.
 
Penyakit ini muncul dalam bentuk gejala klinis seperti gangguan ekspresi suara dan motorik. Selama ini Billie Eilish mengaku menyembunyikan penyakit yang dideritanya tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Aku tidak pernah mengatakan apapun karena aku tidak mau diidentikkan dengan sesuatu,” ujar Billie Eilish saat menjadi bintang tamu di acara Ellen Degeneres. Billie Eilish mengungkapkan kondisi kesehatan yang sebenarnya baru-baru ini setelah ada kejadian yang kurang menyenangkan. 
 
Billie Eilish menjelaskan mengenai kondisi kesehatan dirinya karena ada banyak orang yang mengolok-olok penampilannya di internet.
 
View this post on Instagram

BERSHKA COLLAB OUT NOW

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on


(Billie Eilish berharap orang tak mengolok-olok lagi bagi penderita Syndrome Tourette di ke depannya. Video: Dok. Instagram Billie Eilish/@billieeilish)
 
Ia berharap dengan memberitahu kondisi dirinya yang sebenarnya agar dapat membantu orang-orang yang memiliki kondisi yang sama dengan dirinya. 
 
Pada awalnya, Billie tidak ingin membicarakan kondisinya karena satu alasan yaitu karena ia tidak ingin orang-orang berfokus pada kondisi kesehatannya tersebut dibandingkan talenta yang dimiliki. “Aku tidak ingin orang-orang mengenal Billie Eilish yang memiliki Syndrome Tourette,” tuturnya. 
 
Dengan kondisinya tersebut, sebisa mungkin Billie Eilish berusaha agar kondisinya tersebut tidak muncul dalam setiap vide klip miliknya. Kondisi yang dialami oleh Billie Eilish tersebut disebabkan karena faktor genetik dan tidak bisa disembuhkan.
 
Tourette Syndrome yang dialami Billie Eilish tersebut akan semakin bertambah parah jika Billie Eilish mengalami stres, kelelahan, cemas, atau terlalu bersemangat. 
 
Billie Eilish selama ini terkenal dengan gaya pakaiannya yang berbeda dan terkenal nyentrik. Popularitas Billie Eilish pun akhir-akhir ini menjadi salah satu penyanyi yang musiknya cukup banyak digemari, terutama oleh anak-anak muda. 
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif