Jika dikonsumsi secara rutin, keju mampu membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)
Jika dikonsumsi secara rutin, keju mampu membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. (Foto Ilustrasi: Pixabay/Pexels)

Tiga Keju Terbaik untuk Menjaga Berat Badan

Rona makanan sehat
Dhaifurrakhman Abas • 20 Maret 2019 14:49
Keju sejatinya bukan pilihan terbaik untuk bagian menu diet Anda. Namun ada beberapa jenis keju yang bisa menjadi menu diet.
 
Jakarta: Keju seringkali dihindari dalam menu makanan sehari-hari karena lemak jenuh yang ada di dalamnya. Apalagi bagi yang sedang menjalankan program diet.
 
Sejatinya, keju tidak dianggap sebagai makanan yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Meski begitu, tak bisa pula dipungkiri jika keju memiliki kandungan lain yang amat baik untuk tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keju tinggi kalsium dan memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Makanan yang digemari hewan pengerat ini juga kaya protein dan fosfor.
 
Jika dikonsumsi secara rutin, keju mampu membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan kesehatan usus. Keju meningkatkan perasaan kenyang dan menangkal keinginan untuk jajan makanan yang tidak sehat.
 
Namun, tidak semua jenis keju baik untuk Anda. Untuk itu, sangat penting untuk memilih keju yang kaya akan nutrisi dan rendah lemak. Inilah tiga jenis keju terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Cottage Cheese

Cottage Cheese adalah keju lembut yang dibuat dari dadih dan memiliki rasa yang asam. Sebagai salah satu yang paling enak untuk dikonsumsi. Apalagi jika ingin mendapakan tubuh yang ideal.
 
Tiga Keju Terbaik untuk Menjaga Berat Badan
 
Dikemas dengan protein tinggi, Cottage Cheese memberi Anda 50 persen dari asupan protein yang direkomendasikan setiap hari. Sepotong Cottage Cheese mengandung sekitar 163 kalori.

2. Parmesan Cheese

Rasa Parmesan Cheese yang luar biasa menjadikan makanan ini pilihan yang populer bagi para pelaku diet. Apalagi keju ini dikenal akan protein, kalsium dan mineral yang tinggi.
 
Tiga Keju Terbaik untuk Menjaga Berat Badan
Satu sendok teh Parmesan Cheese mengandung 21 kalori. Akan sangat nikmat dikonsumsi dalam salad atau sup hangat.

3. Feta Cheese

Feta Cheese Yunani tradisional terbuat dari susu domba atau kambing. Keju ini memiliki sedikit kalori dibandingkan keju lainnya. Sehingga merupakan pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan.
 
Tiga Keju Terbaik untuk Menjaga Berat Badan
 
Tiap 28 gram Feta Cheese mengandung 75 kalori. Namun, keju feta mengandung banyak sodium, jadi disarankan untuk minum banyak air mineral ketika Anda mengonsumsi Feta Cheese.

Keju yang harus dihindari saat diet

Selain itu, ada baiknya Anda mengetahui jenis keju yang mesti dihindari. Sebab tidak baik untuk kesehatan, apalagi ketika ingin mengurangi berat badan.
 
Keju tersebut di antaranya Blue cheese yang mengandung 8 gram lemak dan 100 kalori, per 28 gram sajian. Selain itu Goat cheese, yang mengandung 103 kalori dan 9 gram lemak per 28 gram sajian.
 
Sementara keju yang juga tak baik dikonsumsi adalah Cream cheese. Sebab keju ini mengandung 10 gram lemak dan 99 kalori per 28 gram sajian.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif