Setiap warna memiliki manfaat yang berbeda untuk masalah kulit di wajah (Foto: Insider)
Setiap warna memiliki manfaat yang berbeda untuk masalah kulit di wajah (Foto: Insider)

Masker Pelangi untuk Berbagai Permasalahan Kulit Wajah

Rona kecantikan
Medcom • 18 September 2019 17:06
Jakarta: Masker pelangi adalah obsesi kecantikan terbaru dari internet. Di youtube dan instagram, Anda akan menemukan banyak video dan foto yang mendokumentasikan penggunaan masker pelangi.
 
Seorang ahli kecantikan berlisensi FouFou, menciptakan masker wajah pelangi awal tahun ini yang menjadi viral di Instagram.
 
Tidak seperti masker wajah pada umumnya, masker ini cukup unik dengan tekstur slime. Seperti namanya, ia memiliki warna pelangi yang cantik dan hasilnya pun memuaskan. Sekali perawatan, Anda akan mendapatkan wajah halus, lembut dan kotoran wajah yang bersembunyi di balik pori-pori akan lenyap seketika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terciptanya masker pelangi terinspirasi dari kecintaannya pada teknik multi-masking yang sering ia terapkan dalam perawatan kliennya.
 
"Saya mendapat ide masker pelangi dari multi-masking. Di dunia estetika, kami melakukan multi-masking untuk secara bersamaan merawat berbagai area kulit," kata Ahli Kecantikan, FouFou, seperti dilansir Insider.
 
Masker Pelangi untuk Berbagai Permasalahan Kulit Wajah
FouFou, penemu masker pelangi (Foto: Insider)
 
Masker pelangi direkomendasikan untuk kulit kombinasi yang memiliki berbagai masalah kulit. Jadi, alih-alih menggunakan satu masker yang hanya mengatasi setengah dari masalah kulit Anda, gabungkan masker yang berbeda untuk mendapatkan pengalaman perawatan kulit secara khusus.
 
Beberapa waktu lalu, FouFou kembali mengaplikasikan masker pelangi ini kepada produser Insider Mikala Jones, yang memiliki kulit rawan jerawat.
 
"FouFou menggunakan multi-masking ke semua layanan perawatan kulitnya, tetapi masker pelangi yang ia buat hanya khusus untuk Instagram, dan untungnya ia membuatnya kembali untuk saya," kata Mikala.

Step-by-step perawatan masker pelangi

Perawatan wajah masker pelangi memiliki proses yang cukup panjang. Berikut beberapa tahapannya seperti dirangkum insider:
 
Pembersihan ganda
Langkah pertama dalam perawatan adalah membuka pori-pori dengan uap hangat. Secara bersamaan FouFou memijat kulit dengan pembersih berbasis minyak. Kemudian, dia menggunakan pembersih berbahan dasar air untuk menghilangkan semua kotoran lainnya.
 
Eksfoliasi
Selanjutnya, kulit wajah digosok dengan exfoliator krim ??dan dikikis secara lembut dengan spatula ultrasonik.
 
Ekstraksi
Kemudian FouFou menggunakan handuk panas dan mengaplikasikan krim untuk memperbesar pori-pori agar mempermudah proses ekstraksi, atau mengeluarkan kotoran dan komedo yang bersembunyi di balik pori-pori wajah.
 
Perawatan enzim
Setelah proses ekstraksi, FouFou menerapkan perawatan enzim vitamin C untuk mencerahkan kulit.
 
Perawatan frekuensi tinggi
Langkah ini dimaksudkan untuk membunuh bakteri yang ditargetkan jerawat dengan alat perawatan frekuensi tinggi.
 
Serum vitamin C
Sama halnya seperti langkah perawatan enzim, namun yang diterapkan pada wajah dalam langkah ini ialah cairan berupa serum bening.
 
Masker pelangi
Setelah proses yang cukup panjang akhirnya wajah siap untuk diberi tindakan masker. Masker pelangi terdiri dari beberapa warna, dan masing-masing warnanya memiliki kegunaan yang berbeda-beda.
 
Pertama-tama, masker berwarna merah dioleskan pada bagian dahi. Fungsinya untuk antiaging atau anti penuaan.
 
Selanjutnya warna jingga dioleskan di bawah warna merah, itu berfungsi untuk hidrasi pada kulit wajah. Setelah itu, warna kuning yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.
 
Kemudian oleskan masker warna hijau, itu berfungsi untuk menutrisi. Lalu warna biru memiliki fungsi anti penuaan dan hidrasi kulit. Dan diakhiri dengan warna ungu yang fungsinya untuk melembabkan kulit.
 
Masker didiamkan selama 15 menit untuk hasil yang optimal. Selama menunggu, klien mendapatkan perawatan message atau pijat.
 
Perawatan oksigen
Setelah 15 menit berlalu, masker pun dapat diangkat dengan perlahan. Namun langkah perawatan tak berhenti di sana. Sesuai permintaan Mikala, FouFou menerapkan serum oksigen untuk hidrasi.
 
Moisturizer
Terakhir, FouFou mengaplikasikan lebih banyak serum vitamin C, pelembab, krim mata, SPF, dan lip balm untuk menyelesaikan perawatan.
 
Setelah perawatan masker pelangi
Di samping tampilannya yang unik, ternyata masker pelangi memiliki beragam khasiat.
 
"Saya sangat senang dengan hasilnya. Ada banyak warna kemerahan setelah ekstraksi, namun setelah itu, kulit saya sangat lembut dan halus merata serta indah. Saya sangat senang dengan hasilnya," kata Mikala.
 
"Kulit saya juga terlihat lebih lembap dan terhidrasi. Saya akan mengatakan perawatan ini layak 100 persen dan pastinya layak dengan harga yang dikeluarkan," tutupnya.
 
Sandra Odilifia
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif