Ilustrasi--Pexels
Ilustrasi--Pexels

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Muka Berbentuk Kotak

Rona gaya rambut
Kumara Anggita • 29 Juni 2019 07:04
Gaya rambut ternyata harus disesuaikan dengan bentuk muka. Hal itu agar penampilah Anda terlihan lebih baik.
 

Jakarta: Apapun bentuk muka orang, semua ingin tampil maksimal. Oleh karena itu, ketahuilah gaya rambut macam apa yang bisa menonjolkan fitur wajah sesuai dengan yang Anda mau. Misalnya, Anda berwajah kotak, Anda bisa mengikuti potongan rambut yang pernah dicoba beberapa selbriti.
 
Dilansir dari cosmopolitan, berikut gaya rambut yang cocok untuk muka berbentuk kotak yang pernah dicoba selebriti Graduated Long Layers

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Natalie Portman memang selalu tampil mempesona. Salah satu penampilan terbaik natalie adalah saat dia memiliki potongan rambut Graduated Long Layers.
 
5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Muka Berbentuk Kotak
Ilustrasi--Pexels
 
Menurut Lily Mauro, penata rambut di Bumble dan Bumble di NYC, lapisan yang lebih pendek dan membingkai wajah membantu menonjolkan tulang pipi dan mengalir di sudut-sudut wajah persegi tanpa menambahkan kelebaran wajah.
 
A Shoulder-Grazing Bob
 
Wajah kotak Olivia Wilde terbingkai dengan sempurna dengan potongan A Shoulder-Grazing Bob. Menurut Jenny Balding, penata rambut dan salah satu pemilik Cutler Salon x Arlo SoHo di NYC potongan ini memfokuskan pada garis rahang sehingga bentuk wajah jadi terlihat indah.
 
“Bob yang bertekstur dan merumput seperti Olivia Wilde benar-benar menyanjung garis rahang yang bersudut," ujarnya.
 
An Off-Center Part
 
Balding juga mengatakan bahwa An Off-Center Part akan cocok bagi orang-orang berwajah kotak seperti  Keira Knightley. Potongan rambut ini akan menonjolkan sudut di wajah Anda sambil menambahkan sentuhan kelembutan. Untuk benar-benar membingkai wajah, Anda bisa meminta penata rambut untuk menambahkan layer pada bagian terterntu.
 
"Cobalah mendapatkan layer yang mulai di sekitar bibir atau tulang pipi Anda," kata Balding
 
Sideswept Bangs
 
Dengan sentuhan poni, wajah akan selalu terlihat menggemaskan. Misalnya pada Emily Deschanel, poninya membuat bentuk wajahnya jadi lebih bulat.
 
Poni menukik Emily Deschanel secara alami menarik mata ke dalam dan memecah sudut wajahnya. "Panjangnya juga berada tepat di bawah tulang selangka dan melengkung ke dalam, membuat bentuk keseluruhan terlihat lebih bulat," kata Mauro.
 
A Below-the-Collarbone Cut
 
Potongan Lucy Liu ini secara alami memotong luas garis rahan dan tulang pipi. Potongan ini memberikan kesan wajah lebih panjang.  "Panjang potongan rambut ini memanjang wajah, sedangkan ujung yang sedikit berubah membantu menambah gerakan," kata Mauro.
 
Lima Gaya Rambut yang Cocok untuk Muka Berbentuk Kotak ini dapat Anda jadikan referensi bila Anda ingin mengubah penampilan pada tahun ini. Selamat mencoba!
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif