Hubungan dibangun berdasarkan rasa percaya. (Foto: Pixabay/Pexels)
Hubungan dibangun berdasarkan rasa percaya. (Foto: Pixabay/Pexels)

Kiat Mempertahankan Hubungan saat Diterpa Banyak Cobaan

Rona tips keluarga
Kumara Anggita • 09 September 2019 18:00
Jakarta: Semakin serius hubungan, semakin banyak cobaan. Konflik yang muncul bisa memperkuat hubungan atau bahkan menghancurkan.
 
Bila perasaan Anda begitu kuat dan ingin bertahan maka Anda baiknya melakukan hal-hal di bawah ini yang dilansir dari Huffpost:

-Memaafkan

Terkadang, pasangan akan melakukan kesalahan yang melukai hati kita. Anda bisa terus memendam amarah itu atau memaafkan. Karena memaafkan adalah sebuah pilihan. Anda akan merasa lebih baik dengan cara ini.
 
Dengan seperti itu, Anda dapat fokus untuk bergerak maju dengan berpikir positif. Anda tidak akan bisa benar-benar melewati masa sulit ketika setiap pikiran Anda adalah tentang, betapa kesalnya Anda dengan orang yang membuat Anda terlibat dalam kekacauan. Itu hanya membuat segalanya lebih sulit.

-Aktif

Banyak pasangan yang ingin hubungan berjalan lancar tanpa mengusahakannya. Namun itu jarang terjadi. Karena itu, Anda harus saling mengejar satu sama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berpegangan tangan sambil berkomunikasi secara terbuka, mendengarkan dengan penuh perhatian sambil menatap mata satu sama lain, dan saling mengikatkan diri Anda satu sama lain secara teratur. Itu merupakan cara yang menunjukkan ke pasangan Anda, bahwa Anda benar-benar peduli.
 
Dengan secara aktif saling mengejar, itu membantu menegaskan bahwa Anda dan pasangan Anda berada di tim yang sama, dan siap untuk menaklukkan apa pun yang datang kepada Anda.

-Andalan

Hubungan dibangun berdasarkan rasa percaya. Untuk mendapatkan ini, Anda satu sama lain harus bisa diandalkan misalnya dengan menepati janji atau selalu ada untuk mendukung satu sama lain.
 
Dengan menepati janji, konsisten, dan mengelola harapan Anda, hubungan Anda dapat menangani gelombang badai apa pun.

-Keluar dari zona kebiasaan

Banyaknya urusan membuat Anda jadi sulit terhubung dengan pasangan  Karena itu, Anda perlu untuk merencanakan kencan malam menarik yang teratur. Cobalah sesuatu yang tidak biasa.
 
Hal ini dapat membantu menghindari semua energi negatif yang mungkin ditimbulkan oleh masa-masa sulit, dan membuat Anda dan pasangan kembali ke pola pikir yang benar.

-Tetap tenang dan sabar terhadap pasangan

Kesabaran adalah kunci dalam melewati masa sulit apapun. Jangan biarkan stres dan tekanan situasi membuat Anda kehilangan perspektif.
 
Sadarilah bahwa jika Anda tidak hati-hati, kesulitan dapat merusak hubungan Anda. Jauhi menyalahkan, menggunakan kritik untuk menyampaikan maksud, memberi kuliah, dan sarkasme.
 
Pada saat-saat sulit, lebih baik menjauh dari mereka. Tetap tenang dan tetap sabar. Segalanya menjadi mungkin lagi ketika cinta dan kesabaran hadir.
 
Itulah hal-hal yang bisa Anda coba untuk membuat situasi lebih mudah antara Anda dan pasangan. Semua masalah bisa dihadapi asalkan ada kemauan.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif