Konflik bukanlah sesuatu hal yang harus dihindari. Justru, terus menahan permasalahan dapat memperburuk suatu hubungan. (Foto Ilustrasi: Benjamin Robyn/Unsplash.com)
Konflik bukanlah sesuatu hal yang harus dihindari. Justru, terus menahan permasalahan dapat memperburuk suatu hubungan. (Foto Ilustrasi: Benjamin Robyn/Unsplash.com)

Beberapa Masalah yang tak Boleh Diabaikan dalam Pernikahan

Rona tips pernikahan
Kumara Anggita • 03 Februari 2019 16:48
Jakarta: Berbagai masalah akan muncul dalam pernikahan. Beberapa dari masalah tersebut Anda abaikan karena terlalu besar atau sebaliknya Anda anggap tidak penting.
 
Akan tetapi menurut Terapis Pernikahan, ada beberapa permasalahan yang seharusnya segera Anda selesaikan. Berikut masalah-masalah dalam pernikahan yang tidak boleh diabaikan:
 
-Anda merasa sendiri ketika bersama

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda menghabiskan waktu bersama dengannya, namun Anda tetap merasakan hampa dan kesendirian. Ini adalah tanda-tanda buruk dalam suatu hubungan.
 
"Merasa kesepian adalah tanda pemutusan secara fisik, maupun emosional. Langkah-langkah aktif perlu dilakukan untuk mengatasinya atau Anda akan semakin berjarak,” kata terapis keluarga dan pernikahan, Jeniifer Chappell Marsh, melansir dari huffpost.
 
-Anda tidak tahu lagi cara melewati masalah
 
Konflik bukanlah sesuatu hal yang harus dihindari. Justru, terus menahan permasalahan dapat memperburuk suatu hubungan.
 
“Pertengkaran secara berlebihan merupakan masalah, namun tidak adanya konflik justru juga menjadi spektrum lain masalah,” kata Marsh.
 
Menghindari konflik jangka pendek menyebabkan kebencian dan pemutusan hubungan jangka panjang. Ini adalah penyebab utama. Sebab hubungan menjadi dingin.
 
-Anda merasa cemas bersama pasangan
 
Bersamanya justru membuat Anda tidak nyaman secara fisik. Contohnya Anda sering pusing, sakit perut, mag anda kambuh. Ini artinya, pertanda ada kesalahan pada hubungan Anda.
 
“Kadang-kadang, jika ada sesuatu yang tidak beres dalam suatu hubungan, kita mungkin tidak dapat menentukannya, tetapi tubuh kita akan memberi tahu kita ada sesuatu yang tidak benar," kata Marsh.
 
Ada baiknya Anda segera konsultasi dan memperbaiki permasalah ini ke orang yang tepat seperti terapis pernikahan atau semacamnya,. Itu dilakukan secepat mungkin sebelum semuanya terlambat.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi