Survei: 70 Persen Perselingkuhan Terjadi Setelah Anak Lahir (Foto: shutterstock)
Survei: 70 Persen Perselingkuhan Terjadi Setelah Anak Lahir (Foto: shutterstock)

Survei: 70 Persen Perselingkuhan Terjadi Setelah Anak Lahir

Rona perselingkuhan
Sri Yanti Nainggolan • 14 Oktober 2017 18:18
medcom.id, Jakarta: Banyak orang berpikir bahwa memiliki anak akan memperkuat hubungan pernikahan. Faktanya, sebuah survei menemukan bahwa hal tersebut justru dapat memicu perselingkuhan.
 
Sebuah situs kencan IllicitEncounters.com melakukan survei pada 1.000 orang anggota dan menemukan bahwa memiliki anak memberi konsekuensi dalam hubungan cinta.
 
Faktanya, 70 persen dari responden mengaku mulai berselingkuh setelah anak pertama lahir. Sebanyak 35 persen melakukan perselingkuhan dalam waktu 12 bulan setelah anak lahir dan 28 persen melakukan hal serupa dua tahun setelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar 10 persen melakukan perselingkuhan 6 bulan setelah anak pertama lahir dan 5 persen lainnya justru lebih cepat, tiga bulan setelah anak pertama lahir.
 
Para partisipan menyalahkan kelahiran anak sebagai penyebab mereka tak setia.
 
Lebih dari seperlima (22 persen) mengungkapkan bahwa mereka mengalami penurunan kehidupan seks setelah anak pertama lahir sementara 31 persen mengakui kurang tidur dan tidak bertenaga sehingga kehilangan hasrat seks dengan pasangan. Hal tersebut membuat mereka ingin mencari kesenangan lain.
 
Sekitar 24 persen dari survei menunjukkan bahwa pasangan hanya mementingkan anak mereka sehingga mereka merasa kesepian dan tidak dicintai.
 
"Menurut mereka, menjadi orang tua adalah pekerjaan terberat. Anak adalah salah satu penyebab umum perselingkuhan," tukas juru bicara Christian Grant.
 
Hal tersebut dikarenakan tak ada lagi waktu, energi, atau uang untuk dihabiskan dengan pasangan karena segala hal dicurahkan pada kelahiran si kecil.
 
"Jika Anda tak memenuhi kebutuhan tersebut dengan pasangan, jangan kaget bila mereka akan mencari orang lain."
 
Survei tersebut juga menyatakan bahwa semakin banyak anak yang dimiliki, maka kecenderungan untuk berselingkuh juga semakin besar.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif