Membaca Karakter Seseorang Lewat Cara Duduk

Sri Yanti Nainggolan 13 Mei 2018 10:28 WIB
keluarga
Membaca Karakter Seseorang Lewat Cara Duduk
(Foto: Shutterstock)
Jakarta: Bahasa tubuh secara tak langsung mencerminkan kepribadian seseorang, termasuk kebiasaan duduk. Berikut penjelasan bagaimana gaya duduk Anda berbicara tentang karakter yang Anda punya. 

1. Bersilang

Dilansir Boldsky, duduk bersilang, baik di kursi atau lantai, mengindikasikan sifat terbuka dan riang. Jika posisi kaki yang disilangkan condong ke arah tertentu, itu berarti ia adalah individu yang senang mencoba hal baru, baik secara fisik maupun mental, dan memiliki emosi yang stabil. 


2. Tegak

Orang dengan posisi duduk benar cenderung memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, kuat, dan dapat diandalkan. Tipikal ini juga terbuka pada hal-hal baru dan tak malu untuk mencobanya. 

3. Bersandar

Orang yang senang bersandar cenderung senang mengobservasi dengan cara bergabung di dalamnya. Selain itu, kebiasaan ini menunjukkan bahwa individu tersebut juga memikirkan perasaan orang lain. 

4. Pergelangan kaki disilangkan

Ini menunjukkan bahwa individu tersebut anggun dan berpengalaman. Selain itu, orang tersebut juga membumi dan terbukan pada pemikiran baru. Posisi santai tersebut menunjukkan bahwa tipikal ini senang dengan pengalaman baru. 

5. Memegang sandaran lengan

Kebiasaan duduk sambil memegang sandaran lengan menunjukkan kekuatan, kepercayaan diri, dan defensif seseorang. Selain itu, tipikal ini juga cenderung bijaksana dan jeli. 

6. Posisi tangan di pangkuan

Posisi ini menunjukkan keengganan akan hal-hal baru dan lebih senang sendiri. Selain itu, meskipun lembut dan penyayang, tipikal ini tak mau memikirkan apa pendapat orang lain. 

7. Kaki digoyangkan

Kebiasaan ini menunjukkan bahwa pribadi tersebut tepat waktu dan terorganisir. Segala jenis pekerjaan juga dapat diselesaikan dengan benar, bahkan lebih baik daripada orang lain. 






(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id