SP'LASH Lashes & Nails, Debut Mira Lesmana di Bisnis Kecantikan

Yatin Suleha 21 Mei 2018 16:20 WIB
mira lesmanasalon kecantikan
SP'LASH Lashes & Nails, Debut Mira Lesmana di Bisnis Kecantikan
Sukses sebagai produser film, Mira Lesmana memperkenalkan proyek terbarunya, yakni SP’LASH Lashes & Nails. (Foto: Dok. SP’LASH Lashes & Nails)
Jakarta: Sukses sebagai produser film, Mira Lesmana memperkenalkan proyek terbarunya, yakni SP’LASH Lashes & Nails. Salon kecantikan debutan Mira ini menyediakan perawatan kuku, waxing, dan semi-permanent make up, seperti sulam alis dan eyelash extension. 

Untuk mengelola SP’LASH Lashes & Nails, Mira berkolaborasi bersama putra sulungnya, Galih Galinggis. Ide pembuatan SP’LASH Lashes & Nails bermula dari pengalaman Mira menjajal eyelash extension.

Di saat bersamaan, ia baru saja membeli sebuah ruko empat lantai yang semula akan dijadikan sebagai lokasi studio musik, co-working space, dan kantor sang suami, Mathias Muchus. Pengalaman mencoba eyelash extension membuat Mira menyulap lantai 2 rukonya menjadi salon mungil.


“Saya orangnya tomboy dan jarang berdandan, tiba-tiba mencoba eyelash extension. Awalnya saya kira rasanya sakit, tapi ternyata tidak. Cepat, praktis, dan hasilnya cantik. Saya lalu berpikir untuk menjadikan ruko ini sebagai lokasi salon. Akhirnya saya diskusikan rencana ini bersama Galih,” ungkap Mira di sela-sela Grand Opening SP’LASH Lashes & Nails, Minggu, 6 Mei 2018 lalu.


(Sukses sebagai produser film, Mira Lesmana memperkenalkan proyek terbarunya, yakni SP’LASH Lashes & Nails. Foto: Dok. SP’LASH Lashes & Nails)

Bagi Galih yang berprofesi sebagai musisi, bisnis kecantikan juga merupakan hal baru. Untuk operasional SP’LASH Lashes & Nails, Galih menggandeng kedua rekannya, Mutia dan Fitri, yang telah berpengalaman di bidang kecantikan. Bersama beberapa rekannya, Galih juga menyulap lokasi ruko yang semula akan dijadikan co-working space menjadi salon kecantikan yang mungil. 

(Baca juga: Salon dan Spa di Indonesia Bergairah Menyambut Prospek Bisnis Pemutih Gigi)

SP’LASH Lashes & Nails terbagi ke dalam tiga area, yakni area manicure-pedicure dengan kapasitas dua orang, area nail art, serta ruangan khusus untuk pengerjaan semi-permanent make up dan waxing berkapasitas dua orang. Desain interiornya yang chic dengan dominasi warna pastel di dinding dan furniturnya.

“Karena ini bukan salon yang besar, kami mulai dengan sesuatu yang cozy. Tempat yang mungil memberikan nuansa intimacy tersendiri, terlebih bagi orang-orang yang kurang suka dengan salon yang suasananya ramai. Walau berlokasi di jalan raya, para tamu di SP’LASH Lashes & Nails bisa menikmati perawatan kecantikan dengan tenang dan rileks,” ujar Mira.


(Salon kecantikan debutan Mira ini menyediakan perawatan kuku, waxing, dan semi-permanent make up, seperti sulam alis dan eyelash extension. ?Foto: Dok. SP’LASH Lashes & Nails)

Dari segi harga, layanan yang dihadirkan di SP’LASH Lashes & Nails cukup terjangkau. Untuk perawatan kuku, tersedia dengan harga mulai dari Rp50.000, begitu juga dengan perawatan waxing yang dimulai dari Rp50.000.

Untuk kategori semi-permanent make up, SP’LASH Lashes & Nails menyediakan layanan eyelash extension yang dimulai dari Rp250.000, serta sulam alis yang dimulai dari harga Rp1.000.000. Selain menyediakan perawatan kecantikan, SP’LASH Lashes & Nails juga menggelar beauty course.

“Sejak soft opening pada 14 Februari 2018 lalu, layanan best-selling di SP’LASH Lashes & Nails yakni eyelash extension, karena mampu memberikan efek drastis pada penampilan. Setelah eyelash extension, tampilan wajah langsung terlihat berbeda. SP’LASH Lashes & Nails tersedia untuk para wanita dari berbagai lapisan usia dengan target para konsumen salon yang mencari lokasi perawatan dengan suasana nyaman dan menenangkan,” tutur Galih.






(TIN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id