Seperti apa merawat tas mewah? Simak penjelasan ahlinya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)
Seperti apa merawat tas mewah? Simak penjelasan ahlinya di bawah ini. (Foto: Pexels.com)

Tips Merawat Tas Mewah

Rona tips fesyen
Sunnaholomi Halakrispen • 12 Desember 2019 12:46
Jakarta: Banyak pertimbangan yang dipikirkan untuk membeli tas mewah. Namun, meskipun telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit, ada kepuasan dalam diri karena memiliki tas yang diidamkan.
 
Setelah membeli tas mewah, akan percuma jika tidak merawatnya. Hal yang paling menyebalkan mungkin ketika Anda bertindak tetapi malah salah melakukan perawatan.
 
"Bawalah ke tempat spa yang trusted, kalau rekomendasi aku di laundry khusus tas yang sudah pernah dipakai keluarga atau teman dekat," ujar Owner Zeta Bags Trisha Chas di Kemang Square, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jangan mencoba asal memakai tisu basah atau mengenakan krim tertentu tanpa riset terlebih dahulu. Sebab, berisiko merusak material atau bahan tas.
 
"Justru akan membuat lebih buruk lagi dari sebelumnya. Perawatan sehari-hari itu diangin-anginin. Jadi bahan ini kan sama seperti kulit kita, butuh matahari," tuturnya.
 
Tips Merawat Tas Mewah
(Nycta Gina juga rajin memerhatikan tasnya agar bisa senantiasa nyaman dipakai. Foto: Dok. Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
 
Khususnya tas kulit, layaknya kulit manusia yang membutuhkan udara. Hindari meletakkan tas di dalam lemari dengan jangka waktu yang lama.
 
"Keluarkan tas dari tempatnya, angin-anginin atau taruh lampu setengah watt saja di dalam lemari. Jadi supaya enggak oksidasi, biar warnanya juga enggak berubah," jelasnya.
 
Tas juga perlu dibersihkan, tetapi tidak perlu dilakukan setiap hari setelah pemakaian. Cukup enam bulan sekali dan jangan lupa pakai silica gel.
 
"Silica gel itu harus, itu untuk menyerap air. Tiga sampai enam bulan diganti tergantung kondisi lembapnya," paparnya.
 
Nycta Gina selaku public figure yang juga pernah membeli tas mahal, sependapat bahwa merawat tas merupakan hal yang penting. Namun, dirinya bukan tipe orang yang merawat tas hingga memiliki lemari khusus tas.
 
"Aku pakai dua atau tiga minggu sekali, aku ganti biar terkena sirkulasi udara. Kalau yang leather diangin-anginin," ucap Gina, sapaannya.
 

 
(TIN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif