Sejumlah perempuan merasa sensitif terhadap kulitnya--Ilustrasi--Pexels
Sejumlah perempuan merasa sensitif terhadap kulitnya--Ilustrasi--Pexels

Tips Merawat Kulit Perempuan

Rona fashion gaya
Sunnaholomi Halakrispen • 09 November 2019 12:09
Jakarta: Sejumlah perempuan merasa sensitif terhadap kulitnya. Mereka pun rela melakukan sejumlah perawatan agar kulitnya tidak mengalami kerusakan. Berikut ada tips sederhana yang bisa diterapkan, seperti dikutip webmd.
 
1. Ketika ada retakan di kaki
 
Kaki terutama bagian tumit sering kali mengalami kering dan pecah-pecah atau terlihat retakan. Kondisi ini bisa semakin parah jika dibiarkan terus-menerus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Solusinya, gunakan pelembap tangan. Jika tak jua mempan, cobalah oleskan kaki Anda dengan krim kental yang mengandung gliserin.
 
Kenakan kaus kaki katun dan biarkan krim itu menempel di kaki saat Anda tidur. Jika ingin mencari perawatan yang lebih cocok, segera ke dokter kulit.
 
2. Kulit kering
 
Kondisi kulit tangan maupun kaki yang dulunya sehat, kian hari terlihat kasar. Bahkan, terlihat bersisik dan terasa gatal.
 
Pada kondisi tersebut, hindari mandi dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya, kenakan minyak esensial agar kulit Anda tetap lembap.
 
Bisa juga menggunakan sabun lembut yang bebas pewangi dan jangan digosok. Setelah mandi, oleskan pelembap salep atau krim yang mengandung asam laktat. Bahan ini akan membantu kulit Anda menahan air dan tetap lembap.
 
3. Munculnya kutil
 
Kulit yang muncul di area kulit Anda mungkin membuat Anda kurang percaya diri. Apalagi, ketika sedang mengenakan pakaian minim alih-alih terlihat seksi.
 
Solusinya, carilah produk perawatan khusus untuk menghilangkan kutil yang bisa didapatkan di apotek atau toko khusus kesehatan kulit.
 
Cari produk yang mengandung asam salisilat sebagai bahan aktif dan pastikan untuk mengikuti petunjuk pemakaiannya dengan hati-hati. Kemudian, lindungi kulit di sekitar kutil dengan petroleum jelly.
 
4. Perawatan murah
 
Apabila Anda tidak punya uang untuk membeli produk kecantikan yang mahal, manfaatkan apa yang ada di rumah Anda. Peras lemon dan balurkan ke kulit dan rambut Anda, lalu berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan efek pencerah alami.
 
Campurkan dua sendok makan madu dengan setengah cangkir gandum dan seperempat cangkir yogurt tanpa rasa untuk membuat exfoliator kulit alami. Untuk melembapkan siku dan lutut kering, celupkan ke dalam kaleng sayuran yang digunakan untuk memanggang, dan gosokkan di area kulit yang terasa kering.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif