Bisa jadi alis yang relatif lebih tebal menandakan kualitas lain, seperti kecenderungan lebih banyak perawatan. (Foto Ilustrasi: Alexander Mils/Pexels)
Bisa jadi alis yang relatif lebih tebal menandakan kualitas lain, seperti kecenderungan lebih banyak perawatan. (Foto Ilustrasi: Alexander Mils/Pexels)

Laki-laki Tertarik dengan Perempuan yang Memiliki Alis Tebal

Rona psikologi
Kumara Anggita • 20 Mei 2019 13:53
Dalam sebuah penelitian, pria lebih menyukai perempuan dengan alis tebal dan lebat karena dianggap lebih menarik. Perempuan dengan tipe alis seperti ini, lebih bisa berkomitmen untuk jangka panjang.
 
Jakarta
: Beranjak dewasa, perempuan gemar memoles diri utuk membuat wajahnya sesuai dengan yang diinginkannya, atau paling tidak sesuai dengan standar kecantikan ideal di lingkungannya. Umumnya, perempuan suka bereksperimen dengan alisnya seperti membentuknya, menipiskannya, dan mengisinya kembali dengan pensil alis.
 
Banyak dari perempuan percaya alis yang tipis akan membuat penampilannya lebih feminin sehingga digemari teman-temannya atau ironisnya, disukai oleh lawan jenisnya. Namun apakah benar laki-laki lebih gemar degan perempuan yang beralis tipis?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut kabar yang dilansir Mirror, sebuah penelitian dilakukan oleh Oakland University Michigan. Dalam penelitian tersebut, pria lebih menyukai perempuan dengan alis tebal dan lebat karena dianggap lebih menarik.
 
Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology, para ilmuwan meminta 1.000 orang untuk menilai serangkaian foto untuk menentukan daya tarik. Dan seperti yang sudah Anda duga, gambar perempuan dengan alis yang lebih besar dan lebat lebih disukai daripada gambar dengan alis yang ditipiskan.
 
Ini bisa terjadi karena beberapa alasan tergantung preferensi laki-lakinya. Mungkin orang yang memilih ini, adalah sosok yang menyukai perempuan yang suka mengikuti trend mengingat akhir-akhir ini perempuan beralis tebal sedang populer.
 
"Alis yang lebih tebal lebih disukai di wajah perempuan,” ujar Dr Lisa Welling, penulis senior studi itu.
 
"Bisa jadi alis yang relatif lebih tebal menandakan kualitas lain, seperti kecenderungan lebih banyak perawatan,” sambung Dr Lisa.
 
Namun ini pun belum bisa dipastikan. Yang jelas dalam penelitian tersebut perempuan dengan alis yang tebal dianggap para laki-laki lebih menarik untuk dibawa ke hubungan jangka panjang.
 
“Apa pun sifat yang terkait, tampaknya sangat diinginkan dalam konteks kawin jangka panjang, seperti pernikahan,” terang Dr Lisa.
 
Ini menjadi penemuan yang menarik. Sebab dalam penelitian lain oleh Dr. Justin Mogilski mengira bahwa alis yang tebal akan lebih menarik diajak untuk behubungan jangka pendek, mengingat rambut lebat menunjukkan tingkat testosteron yang beredar lebih tinggi.
 
“Kami berharap apa yang terjadi adalah alis menunjukkan susunan kualitas pasangan yang lebih kompleks daripada hanya perilaku seksual seseorang. Data kami menunjukkan bahwa orang menarik lebih banyak informasi dari alis seseorang daripada yang dibuktikan sebelumnya,” ujar Dr. Justin.
 
Berbagai selebritis telah membantu membuat alis yang tebal menjadi populer. Termasuk orang-orang seperti Cara Delevingne, Lily Collins, dan Audrey Hepburn.
 
Tren alis begitu unik dan menarik. Semua disesuaikan dengan zaman dan kebutuhan di setiap masa. Pada era sebelumnya, memiliki alis tebal justru dianggap sebagai sifat negatif karena para peneliti menghubungkannya dengan narsisme.
 
Sebuah studi oleh University of Toronto menemukan bahwa alis seseorang yang lebih khas adalah, makin bertambah ketebalannya dan perawatan, semakin egois orang itu.
 
Namun, kembali lagi tren akan berubah, dan akan disesuaikan, tak ada yang pasti. Tidak peduli alis Anda tebal atau tipis, menukik atau lurus. Semuanya indah selama Anda percaya bahwa itu indah.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif