Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun di KSPN. Foto: Kementerian PUPR
Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun di KSPN. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Miliarder Rusia Jual Apartemen Mewah hingga Ratusan Homestay Rampung

Rizkie Fauzian • 10 Maret 2022 08:52
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya miliarder Rusia diam-diam jual properti hingga ratusan rumah wisata rampung.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 9 Maret 2022:

1. Miliarder Rusia Diam-diam Jual Properti di Amerika, Totalnya Rp3,5 Triliun

Miliarder Rusia Valery Kogan diam-diam menjual properti mewahnya di Amerika Serikat. Dia menjual apartemennya di The Plaza, New York dengan harga USD50 juta atau Rp714 miliar (kurs Rp14.297).
 
Secara keseluruhan dia mencoba menjual real estate senilai USD250 juta (Rp3,5 triliun) di wilayah New York saja.  Valery Kogan merupakan salah satu pemilik bandara terbesar di Eropa Timur, Domodedovo Airport, Moskow.
 
Dia dan istrinya membeli dua unit apartemen terpisah seharga USD26 juta (Rp371 miliar) pada 2007 dan menggabungkannya. Keduanya sempat meminta harga USD45 juta sebelum locdown, tetapi ditarik kembali dari pasaran.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Terungkap! Ini Pemenang Lelang Rumah The One Seharga Rp1,8 Triliun

Pemilik rumah paling kontroversi di Bel Air, Los Angeles akhirnya diketahui. Richard Saghian merupakan CEO dari perusahaan ritel mode Amerika bernama Fashion Nova.
 
Fashion Nova merupakan perusahaan dengan pertumbuhan pesat yang memiliki 20 juta pengikut di Instagram. Sekitar 2.000 selebriti, termasuk Cardi B, Kylie Jenner, Khloe Kardashian, dan Nicki Minaj telah mempromosikan merek tersebut.
 
Dengan kesuksesan tersebut, bukan tak mungkin dirinya bisa memenangkan rumah mewah The One. Richard Saghian mengeluarkan USD126 juta atau Rp1,8 triliun (kurs Rp14.369) untuk membeli rumah tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 900 Hunian Wisata di 5 KSPN Dibangun dengan Anggaran Rp46,05 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melanjutkan pembangunan pada 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).  Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado – Likupang, 
 
Unggulan prioritas lainnya yang juga ditetapkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 seperti Morotai di Maluku Utara, Tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Raja Ampat di Papua Barat, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Bromo-Tengger-Semeru di Jawa Timur. 
 
Dukungan Kementerian PUPR salah satunya dilaksanakan  Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dengan mendorong pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya Mendukung Pariwisata atau dikenal juga dengan Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta). 
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif