The Plaza merupakan residensial yang meliput hotel dan apartemen di New York. Foto: Theplazany.com
The Plaza merupakan residensial yang meliput hotel dan apartemen di New York. Foto: Theplazany.com

Miliarder Rusia Diam-diam Jual Properti di Amerika, Totalnya Rp3,5 Triliun

Rizkie Fauzian • 09 Maret 2022 20:59
New York: Miliarder Rusia Valery Kogan diam-diam menjual properti mewahnya di Amerika Serikat. Dia menjual apartemennya di The Plaza, New York dengan harga USD50 juta atau Rp714 miliar (kurs Rp14.297).
 
Secara keseluruhan dia mencoba menjual real estate senilai USD250 juta (Rp3,5 triliun) di wilayah New York saja.  Valery Kogan merupakan salah satu pemilik bandara terbesar di Eropa Timur, Domodedovo Airport, Moskow.
 
Dia dan istrinya membeli dua unit apartemen terpisah seharga USD26 juta (Rp371 miliar) pada 2007 dan menggabungkannya. Keduanya sempat meminta harga USD45 juta sebelum locdown, tetapi ditarik kembali dari pasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apartemen tersebut dihiasi ornamen emas di setiap sudutnya, seperti di dinding, langit-langit hingga TV. Tak hanya itu, batu onyx juga menghiasi kamar mandi dan lampu kristal di hampir setiap ruangan. Setiap detail apartemen dibuat rumit, dinding berpanel kayu, hingga menara mirip kastil di Plaza. 
 
Valery Kogan juga memiliki properti di 15 Central Park West dan 515 Park Ave yang juga secara diam-diam dibeli dengan harga sekitar USD100 juta (Rp1,4 triliun).
 
Mereka juga memiliki properti lainnya senilai USD250 juta (Rp3,5 triliun) di Israel yang meniru Gedung Putih. Ada juga properti di West Coast, dan sebuah mansion senilai USD20 juta di Greenwich.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif