Tangerang menjadi lokasi pencarian rumah seken paling populer. Foto: Shutterstock
Tangerang menjadi lokasi pencarian rumah seken paling populer. Foto: Shutterstock

Bukan Jakarta, Ini Kota yang Paling Banyak Diburu Pencari Rumah

Rizkie Fauzian • 17 Maret 2023 20:12
Jakarta: Permintaan properti khususnya rumah tapak masih menunjukkan angka stabil. Bahkan permintaan di beberapa area menunjukkan kenaikan.
 
Dalam Flash Report yang dikeluarkan Rumah123.com pada Februari 2023 mencatat lokasi terpopuler terkait permintaan rumah tapak di Indonesia masih didominasi wilayah Jabodetabek.
 
Adapun minat masyarakat terhadap pencarian properti berada di Tangerang yaitu sebesar 13,2 persen dari total permintaan pada bulan ini. 
 
"Konsistensi minat pencarian properti di wilayah Jabodetabek disebabkan karena posisinya sebagai wilayah metropolitan," kata Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani dalam laporan yang dikutip Jumat, 17 Maret 2023.  
 
Baca juga: Harga Rumah di Jabodetabek Selangit, Ini Kota dengan Kenaikan Tertinggi

Menurutnya, Jabodetabek sebagai wilayah metropolitan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi pusat bisnis serta perekonomian Indonesia mendorong minat masyarakat memiliki properti di wilayah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan ditopang berbagai pengembangan infrastruktur aksesibilitas yang terintegrasi dan fasilitas umum yang terjangkau serta berkualitas, mendorong minat untuk memiliki properti di kawasan ini terus tumbuh positif dari waktu ke waktu," jelasnya.
 
Selain itu, lokasi terpopuler berikutnya adalah Jakarta Barat dengan pangsa pasar sebesar 10,9 persen, diikuti Jakarta Selatan sebesar 10,3 persen.
 
Dari sisi volume suplai rumah, Rumah123.com mencatat kenaikan suplai sebesar 5 persen pada bulan Februari 2023 dibandingkan Januari 2023. Sedangkan secara tahunan, volume suplai rumah mengalami pertumbuhan hingga 32 persen sejak Februari 2022. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif