Tangerang jalin kerjasama dengan lima daerah kembangkan kota pintar. Foto: Shutterstock
Tangerang jalin kerjasama dengan lima daerah kembangkan kota pintar. Foto: Shutterstock

Kembangkan Kota Pintar, Tangerang Gandeng 5 Daerah

Properti pembangunan smart city tangerang selatan
Antara • 13 Desember 2019 18:50
Tangerang: Sebanyak lima daerah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang di bidang Jaringan Lintas Perkotaan dan Perjanjian Kerja Sama Kota Pintar (Smart City).
 
"Kelima daerah tersebut di antaranya Kabupaten Tegal, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Subang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Padang Panjang," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Ia mengajak seluruh Kepala Daerah untuk memanfaatkan teknologi saat ini serta menyelesaikan permasalahan daerah masing-masing dengan konsep Smart City dan E-Government.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita di sini mempunyai command center yaitu Tangerang LIVE sebagai ruang kontrol untuk berbagai kegiatan pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan," ucap Wakil di Tangerang LIVE Room, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini.
 
Terlebih dalam rangka meningkatkan pembangunan, perekonomian dan kualitas kesejahteraan masyarakat, terjalinnya kerja sama antardaerah ini perlu dilakukan.
 
"Percepatan pelayanan yang dihadapi dengan memanfaatkan teknologi, sumber daya manusia, dan peralatan yang ada kita maksimalkan. Dan saya berharap tidak hanya cukup dengan penandatanganan saja tapi seterusnya kita bisa saling mengevaluasi dan berkolaborasi lebih jauh," harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah menjelaskan rombongannya datang ke Kota Tangerang tidak lain adalah untuk berbagi pengetahuan (sharing knowledge).
 
Melalui penandatanganan kerja sama ini, Umi berkeinginan besar agar teknologi informasi yang sudah diterapkan di Kota Tangerang dalam manajemen pemerintahan serta pelayanan masyarakatnya dapat diadopsi.
 
"Sehingga kami juga bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat Tegal karena betapapun di era teknologi informasi ini, masyarakat sangat membutuhkan biaya yang cepat, murah, tepat dan pasti," jelas Umi yang ditemui usai penandatanganan MoU.
 
Umi juga memberikan kesan terhadap Tangerang LIVE Room yang menjadi command center-nya Kota Tangerang. Ia berharap Kabupaten Tegal juga bisa membangun hal sejenis.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif