Kementerian ATR bagikan sertifikat gratis di NTB. Foto: MI
Kementerian ATR bagikan sertifikat gratis di NTB. Foto: MI

1.689 Sertifikat Tanah Dibagikan di NTB

Properti bpn pertanahan tata kota reforma agraria Sertifikasi Lahan
Antara • 09 Oktober 2020 22:16
Sumbawa: Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 1.689 untuk masyarakat di NTB.
 
Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, seluruh sertifikat yang diterima masyarakat diharapkan mampu menunjang perekonomian.
 
"Pembangunan harus merata, tidak hanya di perkotaan, tapi di seluruh pelosok negeri," kata Zulkieflimansyah di Sumbawa, Jumat, 9 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pembangunan harus merata, dimanapun tempat tinggal masyarakat, seluruh pelayanan harus dinikmati sepenuhnya. Dengan begitu, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terwujud dengan nyata.
 
"Dimanapun kita tinggal, seluruh pelayanan harus kita rasakan dengan merata," ujarnya.
 
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra mengatakan NTB saat ini sangat menarik perhatian dunia, terutama di bidang pariwisata.
 
"Tak hanya Mandalika, ada Rinjani, Samota, Pulau Moyo, serta banyak lagi tempat-tempat yang menarik perhatian dunia.Itu semua harus tetap kita perhatikan, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di seluruh pembangunan yang ada. Selama itu buat rakyat, saya siap pasang badan," ujarnya.
 
Untuk itu, seluruh daerah yang berada di sekelilingnya harus dipikirkan. Jangan sampai, ada event bergengsi, masyarakat NTB hanya mendengar cerita baik-baiknya saja. Masyarakat NTB harus paling depan, jangan jadi penonton di rumah sendiri.
 
"Cita-cita kita sama, kalau Mandalika sudah ada MotoGP, pinggirannya juga harus kita pikirkan, harus ada dampaknya kepada masyarakat," tambahnya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif