Perbaikan 700 rumah di Banjarmasin habiskan dana Rp14 miliar. Foto: Kementerian PUPR
Perbaikan 700 rumah di Banjarmasin habiskan dana Rp14 miliar. Foto: Kementerian PUPR

Entaskan Kawasan Kumuh, 700 Rumah di Banjarmasin Diperbaiki

Rizkie Fauzian • 01 Oktober 2021 12:22
Kalimantan: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mengentaskan kawasan kumuh di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Direktur Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR KM Arsyad mengatakan, sebanyak 700 unit rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dengan total anggaran sebanyak Rp14 miliar.
 
"Sesuai arahan Menteri PUPR, program BSPS harus berkolaborasi antar unit organisasi PUPR, yang kita lihat saat ini di Desa Murung Kenanga adalah kolaborasi antara Ditjen Perumahan dan Ditjen Cipta Karya," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 1 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


K.M Arsyad meninjau lokasi BSPSmsekaligus melakukan pemasangan peneng. Dirinya juga mengapresiasi program BSPS di Desa Murung Kenangan, terutama perubahan pada desain yang lebih tepat.
 
"kami akan terus melakukan koordinasi internal dengan unit organisasi agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik seperti penanganan jalan lingkungan oleh Ditjen Cipta Karya sedangkan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni dilaksanakan oleh Ditjen Perumahan," ungkapnya.
 
Program BSPS di Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2021 yang sedang berjalan saat ini tersebar di enam Kabupaten/Kota, yakni di Banjarmasin sebanyak 100 unit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 100 unit.
 
Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 150 unit, Kabupaten Banjar 150 unit, Kabupaten Balangan 100 unit, dan Kabupaten Barito Kuala 100 unit dengan total 700 unit.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif