Head of Research Rumah123, Marisa Jaya, menjelaskan bahwa berdasarkan usia, kelompok 45–54 tahun menjadi kontributor terbesar dengan 26,5 persen. Namun menariknya, hampir separuh pengguna yang mencari hunian datang dari rentang usia 18–34 tahun.
Marisa menambahkan meskipun daya beli Gen Z dan Milenial belum sekuat kelompok senior, namun memiliki ketertarikan tinggi terhadap properti. Gen Z dan Milenial menyimpan potensi besar sebagai pasar jangka panjang.
Menanggapi temuan ini, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menegaskan komitmennya untuk menyediakan pilihan hunian yang relevan dengan berbagai segmen masyarakat, mulai dari keluarga muda hingga kelas menengah ke atas.
Baca juga: Bisnis Rumah Tapak LPKR Sumbang Prapenjualan Rp2,47 Triliun |
Seperti Cendana Suites, XYZ Series, Q Livin, Blackslate Homes, The Hive Series, Belmont Homes, Bentley Homes, hingga The Allegra di kawasan unggulan Park Serpong, Lippo Karawaci, Lippo Cikarang Cosmopolis, dan Tanjung Bunga Makassar.
CEO Grup Lippo Indonesia, John Riady, menambahkan bahwa meski ekonomi global penuh tantangan, kinerja LPKR tetap solid. Hingga paruh pertama 2025, perusahaan telah meraih 40 persen dari target pra penjualan yang sebesar Rp6,25 triliun.
"Pencapaian ini membuktikan minat masyarakat terhadap properti tetap kuat, sekaligus menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan komitmen perusahaan dalam serah terima tepat waktu," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 23 September 2025.
Dengan semangat optimisme, LPKR menegaskan akan terus memantau dinamika global dan mengelola risiko secara proaktif. Perusahaan yakin, pasar properti Indonesia memiliki prospek cerah, terutama dengan dorongan generasi muda yang menjadi motor pertumbuhan masa depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id