Rumah The Weeknd di Los Angeles. Foto: Simon Berlyn
Rumah The Weeknd di Los Angeles. Foto: Simon Berlyn

Populer Properti, Rumah Mewah The Weeknd Seharga Rp1 Triliun hingga Pameran Rumah Subsidi

Rizkie Fauzian • 22 Agustus 2021 09:04
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah paling mahal di California dibeli The Weeknd hingga pameran rumah subsidi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 21 Agustus 2021:

1. Rogoh Rp1 Triliun, The Weeknd Beli Rumah Paling Mahal di California

Sebuah properti mewah di Los Angeles terjual dengan harga USD70 juta atau Rp1 triliun (Rp14.403). Transaksi tersebut jadi salah satu penjualan paling mahal di California.
 
Dalam laporan The Wall Street Journal, pembeli properti dengan harga fantastis tersebut adalah Abel Tesfaye atau yang lebih dikenal dengan nama panggung The Weeknd. 
 
Properti mewah tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar. Rumah The Weeknd sebelumnya yang berada di Hidden Hills dijual ke Madonna seharga USD19,3 juta (Rp277 miliar) pada April.
  
Baca selengkapnya di sini

2. BP Tapera Targetkan 309 Ribu Rumah Murah Tahun Depan

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menargetkan 309 ribu unit rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun depan. Terutama setelah program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bergabung dengan BP Tapera.
 
"Kalau kita lihat misalnya pada 2022 saat program FLPP sudah bergabung ke dalam BP Tapera maka tahun depan total target menjadi 309 ribu unit rumah," ujar Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi BP Tapera Nostra Tarigan dalam seminar daring di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Lebih lanjut Nostra menjelaskan bahwa total target tersebut terdiri dari target 109 ribu unit rumah yang berasal dari BP Tapera, sedangkan target 200 ribu unit rumah lainnya berasal dari dana FLPP.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Berburu Rumah Subsidi Secara Daring

Sebanyak 40 perbankan penyalur kredit bersubsidi pemerintah serta 400 pengembang perumahan dari seluruh Indonesia mengikuti pameran Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Virtual Expo 2021. 
 
Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi terkait rumah bersubsidi dan pembiayaan perumahan serta melaksanakan akad kredit melalui laman www.hapernas2021.com dalam ajang pameran yang dilaksanakan mulai 20 hingga 31 Agustus 2021. 
 
"Pada Peringatan Hari Perumahan Nasional ini kami ingin agar masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait berbagai program perumahan di masa pandemi ini lewat pameran perumahan secara online," ujar Ketua Panitia Hapernas Virtual Expo 2021 Anisa Putri Adam dalam keterangan tertulis, Sabtu, 21 Agustus 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif