Lippo Karawaci berencana membangun 100 ribu rumah. (Foto: Shutterstock)
Lippo Karawaci berencana membangun 100 ribu rumah. (Foto: Shutterstock)

Lippo Karawaci Fokus Bangun 100 Ribu Rumah

Properti meikarta
Rizkie Fauzian • 20 Juni 2019 19:07
Jakarta: Lippo Karawaci berencana membangun 100 ribu rumah dalam jangka lima hingga enam tahun ke depan, dengan investasi Rp10 triliun. Hal tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap rencana pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak dan terjangkau.
 
"Pembangunan tersebut menjadi bagian dari rencana kami lima hingga enam tahun ke depan. Investasinya Rp100 triliun," kata CEO Lippo Karawaci John Riady di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Saat ini, Lippo tengah membangun 22.500 unit hunian di proyek Meikarta. Dalam lima tahun ke depan, pembangunan diharapkan mencapai 100 ribu unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, landbank delapan ribu hektare, 1.300 sudah siap dibangun. Ini bentuk dukungan kami terhadap program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SBS)," kata John Riady.
 
Pembanguan jangka panjang tersebut menjadi kontribusi Lippo Karawaci terhadap keberlanjutan penyediaan hunian terjangkau dengan membangun lebih dari ratusan ribu hunian di Indonesia.
 
"Ini harapan kami dan bentuk kontribusi kami dalam mengambil bagian dari kebijakan pemerintah. Adanya backlog kebutuhan rumah dan pasokan landbank yang memadai menjadi alasan kuat atas fokus kami," ujar John Riady.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif