Kementerian ATR bagikan sertifikat gratis di Sulawesi Selatan. Foto: MI
Kementerian ATR bagikan sertifikat gratis di Sulawesi Selatan. Foto: MI

53.252 Sertifikat Tanah Dibagikan di Sulawesi Selatan

Properti bpn pertanahan reforma agraria Sertifikasi Lahan
Rizkie Fauzian • 10 November 2020 20:58
Makassar: Sertifikat yang dihasilkan dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah merupakan bukti nyata pemerintah dalam rangka memberikan kepastian hukum hak atas tanah masyarakat Indonesia.
 
Direktur Jenderal Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang, Budi Situmorang mengawal jalannya penyerahan 53.252 sertifikat tanah yang diserahkan kepada 100 orang perwakilan yang berasal dari Kota Makassar sebanyak 50 orang, Kabupaten Gowa 25 orang dan Kabupaten Maros 25 orang.
 
Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan melaporkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa pada tahun anggaran 2020, Kanwil BPN Provinsi Sulawei Selatan mendapat target mendaftarkan sebanyak 67.065 bidang tanah melalui program PTSL.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Target telah tercapai 100 persen. Untuk itu, perkenankan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan," ucap Bambang Priono.
.
Dengan diterimanya sertifikat tanah oleh masyarakat Sulawesi Selatan, Gubernur Nurdin Abdullah berharap masyarakat bisa memanfaatkan sertifikat untuk kepentingan produktif.
 
"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan nilai manfaat tanah dan dapat dijadikan kelengkapan persyaratan modal usaha sehingga melalui jalinan sinergi dan kerja sama antar pemangku kepentingan, program ini dapat berjalan tanpa hambatan sehingga target bisa dicapai secara optimal dan tepat sasaran," kata Nurdin Abdullah.
 
Andi Bau Wetriani (48) salah seorang penerima sertipikat yang berasal dari Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar mengatakan pelayanan Kementerian ATR saat ini sudah jauh lebih baik, karena hanya dalam waktu 4 bulan ia bisa memiliki kepastian hukum hak atas sangat mudah dan tidak dipersulit saat pelayanannya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif