Kota Podomoro Tenjo sebagai kontributor terbesar pra penjualan induk mencapai 29 persen. Foto: APLN
Kota Podomoro Tenjo sebagai kontributor terbesar pra penjualan induk mencapai 29 persen. Foto: APLN

Proyek Ini Sumbang 29% Pendapatan APLN Sepanjang 2021

Eko Nordiansyah • 01 Maret 2022 18:14
Jakarta: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat marketing sales sebesar Rp2,7 triliun selama tahun lalu. Salah satu penyumbang pendapatan adalah Kota Podomoro Tenjo sebagai kontributor terbesar pra penjualan induk mencapai 29 persen.
 
"Hingga kini sudah lebih dari 3.000 unit hunian yang telah terjual," kata Assistant Vice President Marketing Residential Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 1 Maret 2022.
 
Sejak meluncur perdana saat puncak pandemi pada Agustus 2020, Kota Podomoro Tenjo telah melakukan pengembangan lima klaster yaitu Kalamenta, Kenanga, Angsana, Burgundy, dan Kana yang unit-unitnya hampir terjual sepenuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kota Podomoro Tenjo dibangun di atas lahan seluas 650 hektare dengan akses transportasi seperti Grand Transit Oriented Development (TOD) sebagai akses transportasi. Grand TOD ini dilengkapi shuttle transport yang menghubungkan dengan Stasiun Tigaraksa. 
 
Zaldy menambahkan, proyek ini dikembangkan dengan menggandeng konsultan lanskap global. Sehingga pengembangan kawasannya dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai aspek bagi para penghuni.
 
Terdapat Klaster Kaliandra dengan tipe deluxe dua kamar tidur berukuran 30/60, 36/72, dan 36/90 dengan harga mulai dari Rp200 jutaan, dan angsuran mulai dari Rp1,7 juta per bulan.
 
"Beberapa hunian di klaster Kaliandra dibangun dengan konsep rumah tumbuh dengan ketersediaan lahan yang luas. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh penghuni untuk melakukan penyesuaian mandiri terhadap huniannya sesuai kebutuhan masing-masing," ujar dia.
 
General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan menjelaskan, pengembangan Kota Podomoro Tenjo akan dilengkapi dengan Central Business District (CBD) seperti ruko premium Afara & Agatis Business Park, dan Kayu Manis Business Square.
 
Yoga menambahkan, saat ini telah dibangun marketing gallery serta enam unit rumah contoh guna memudahkan calon pembeli mengetahui informasi terhadap unit-unit di Kota Podomoro Tenjo. Selain itu, mereka juga mengebut pengerjaan lima klaster lainnya.
 
"Sesuai komitmen awal kami, empat klaster yang telah sepenuhnya terjual yaitu Angsana, Burgundy, Kalamenta, Kana kami jadwalkan akan dapat dilakukan serah terima dengan penghuni pada akhir 2022 sampai awal 2023,"ungkapnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif