Desain ruang tunggu bandara terbaik di Amerika Serikat. Foto: Forbes
Desain ruang tunggu bandara terbaik di Amerika Serikat. Foto: Forbes

Populer Properti, Desain Ruang Tunggu Bandara Terbaik di AS hingga Rusun ASN Sofifi

Rizkie Fauzian • 25 Juni 2021 09:53
Jakarta: Berita-berita terpopuler properti pada Kamis, 24 Juni 2021  seperti desain ruang tunggu di bandara terbaik Amerika Serikat. Ada juga rusun yang dibangun khusus ASN di Sofifi dan ratusan rumah dipoles jadi layak huni.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 25 Juni 2021:

1. Tengok Ruang Tunggu VIP Bandara Terbaik di AS saat Pandemi

Bepergian ke luar negeri ataupun domestik menjadi hal yang sangat berbeda di masa pandemi ini. Sebuah survei melaporkan, ruang tunggu bandara di seluruh Amerika Serikat, yang tak terhitung jumlahnya, masih tutup atau memiliki jam terbatas. Terutama ruang tunggu internasional.
 
Saat pandemi, dalam sebuah ruang tunggu, fasilitas prasmanan dan bar kebanyakan menggunakan makanan dan minuman kemasan. Namun, masih ada beberapa pilihan untuk pelancong kelas kakap yang ingin menghabiskan waktu mereka dalam suasana kelas satu, serta jauh dari keramaian bandara tetapi tetap aman.
 
Melansir Forbes, Kamis, 24 Juni 2021, pendiri dan CEO The Points Guy, Brian Kelly, memberikan pandangannya tentang keadaan industri lounge maskapai penerbangan saat ini.
Baca selengkapnya di sini

2. Mantap! ASN di Sofifi Sekarang Bisa Tinggal di Rusun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap memberikan dukungan terhadap pengembangan Kota Sofifi sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.
 
Selain memberikan bantuan pembangunan infrastruktur, Kementerian PUPR juga akan menyediakan hunian berupa Rumah Susun (Rusun) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta petugas kepolisian yang bertugas di Kota Sofifi.
 
"Kementerian telah membangun sejumlah infrastruktur dan perumahan di Kota Sofifi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan Kota Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara," ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Yones Yubilia, dalam keterangan resminya, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Ratusan Rumah di Kabupaten Samosir Dipoles Jadi Layak Huni

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menata hunian di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara.
 
Adanya hunian yang layak huni diharapkan dapat mendorong daerah tersebut menjadi lebih tertata dan juga meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid-19.
 
"Kami siap menata rumah-rumah tidak layak huni menjadi lebih layak di Kabupaten Samosir," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif