Pengembang optimistis bisnis properti cerah tahun ini. Ilustrasi: Shutterstock
Pengembang optimistis bisnis properti cerah tahun ini. Ilustrasi: Shutterstock

Insentif PPN dan Suku Bunga Topang Penjualan Properti Pengembang

Rizkie Fauzian • 23 Februari 2022 16:59
Jakarta: PT Adhi Commuter Properti optimis sektor properti akan tumbuh tahun ini. Hal tersebut seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi capai 5,9 persen oleh International Monetary Fund (IMF).
 
"Dana pihak ketiga juga masih cukup besar, tumbuh double digit di 2021 mengindikasikan masih banyak dana yang belum terealisasi yang bisa disimpan di properti. Kemudian simpanan-simpanan nasabah bank juga cukup tinggi," kata Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) Indra Syahruzza,Rabu, 23 Februari 2022. 
 
Pertumbuhan sektor properti juga didorong oleh dukungan pemerintah dalam kebijakan bunga bank dan insentif fiskal seperti Pajak Pertambahan Nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) yang diperpanjang sampai akhir September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertumbuhan industri properti diperkirakan akan turut mengerek kinerja ADCP yang mengembangkan properti Transit Oriented Development (TOD).
 
"Pada Maret 2020 lalu saat masih covid-19 kita sempat kena dampak hingga drop 50 persen dan mulai recovery di kuartal terakhir," jelasnya.
 
Selanjutnya pada Januari-Februari 2021 penjualan properti ADCP tumbuh stabil dan meningkat 200 persen year on year pada bulan Maret.
 
"Insentif-insentif ini dari pemerintah sangat membantu kami. Masih ada keinginan customer yang cukup tinggi," ucapnya.
 
Penyelesaian proyek LRT di Jabodetabek pun diharapkan dapat semakin mengerek kinerja ADCP yang saat ini memiliki total unit properti lebih dari 54 ribu unit.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif