Proyek bernama Orca ini mencakup 3.000 unit apartemen dan perkantoran. Visual: Safdie Architects
Proyek bernama Orca ini mencakup 3.000 unit apartemen dan perkantoran. Visual: Safdie Architects

Berita Populer Properti, Apartemen yang Dibangun di Atas Rel Kereta hingga Pengelolaan Dana Tapera

Rizkie Fauzian • 20 Juni 2021 09:15
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Sabtu, 19 Juni 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita apartemen yang dibangun di atas rel kereta, area di Kabupaten Tangerang yang dinilai prospektif hingga KPDT jamin pengelolaan dana Tapera aman.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Keren, Apartemen Ini Bakal Dibangun di Atas Rel Kereta

Orca merupakan proyek pengembangan mixed use di Toronto, Kanada yang dirancang oleh Safdie Architects. Kawasan tersebut meliputi sembilan menara yang saling terhubung.
 
Proyek tersebut dibangun di atas rel kereta api dan dikelilingi oleh taman. Rencananya, menara tersebut akan dibangun di atas dek jalur kereta api yang mengarah ke Union Station.
 
Dek akan membentuk taman seluas 10,5 hektar dan area ritel yang terletak di beberapa tingkat, di samping menara. Satu menara berisi ruang kantor, delapan lainnya berisi 3.000 unit apartemen. 
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. KPDT Jamin Pengelolaan Dana Tapera Aman

Kontrak Pengelolaan Dana Tapera (KPDT) yang berlaku efektif sejak 14 Juni 2021 dimaksudkan menjamin pengelolaan dana Tapera secara aman dan kredibel.
 
Menurut Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana BP Tapera Gatut Subadio, dalam pengelolaan dana ini, BP Tapera bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) sebagai bank kustodian yang akan mengadministrasikan pengelolaan dana peserta Tapera secara profesional.
 
Serta, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang menyediakan infrastruktur serta sistem dan mekanisme pencatatannya, sehingga setiap peserta pemilik simpanan akan tercatat sebagai investor dengan memiliki unit penyertaan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. 2 Area Prospektif di Kabupaten Tangerang bagi Pencari Rumah

Berbagai relaksasi yang diberikan pemerintah diharapkan mendorong pembelian rumah, terutama bagi pembeli pertama. Relaksasi tersebut menunjukkan saat ini kondisi termudah untuk membeli rumah. 
 
Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, oleh karena itu konsumen bisa mulai mencari daerah hunian yang akan diincar sekaligus menyesuaikan dengan kemampuan finansialnya. 
 
Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) juga menunjukkan beberapa area yang prospektif bagi konsumen. Dua area di antaranya adalah Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Curug, di Kabupaten Tangerang. 
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif