Rusun bagi pekerja di KEK Tanjung Lesung. Foto: Kementerian PUPR
Rusun bagi pekerja di KEK Tanjung Lesung. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung hingga Rumah Bos Snapchat Rp1,7 Triliun

Rizkie Fauzian • 09 Agustus 2022 09:45
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya rumah baru bos Snapchat seharga Rp1,7 triliun hingga rusun bagi pekerja KEK Tanjung Lesung.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 8 Agustus 2022:

1. Bos Snapchat Beli Rumah Baru dari Miliarder Seharga Rp1,7 Triliun

Miliarder Evan Spiegel diketahui membeli sebuah properti mewah di Holmby Hills, Los Angeles. Properti tersebut seharha USD120 juta atau setara Rp1,7 triliun (kurs Rp14.848).
 
Kesepakatan atau transaksi properti tersebut sudah terjadi pada awal 2021, tetapi baru diumumkan saat ini. Pendiri Snapchat dan suami Miranda Kerr tersebut membayar mahal untuk properti barunya di Los Angeles.
 
Adapun alasan transaksi tersebut ditutupi karena saat ini masih menjalani pembangunan kembali. Ada tahapan konstruksi tertentu yang harus diselesaikan sebelum Spiegel mengambil alih kepemilikan resmi tempat itu. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 120 Rumah Warga Terdampak Pembangunan Sirkuit Mandalika Siap Dihuni

Pembangunan rumah khusus (rusus) yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk relokasi warga terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika telah rampung.
 
"Sebanyak 120 unit rumah di Dusun Ngolang, tempat relokasi bagi masyarakat Dusun Ebunut dan Ujung Desa Kuta itu telah selesai dikerjakan," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat Barat HM Nursiah di Praya, Senin, 8 Agustus 2022.
 
Jumlah rumah relokasi tersebut sesuai dengan jumlah kepala keluarga (KK) warga yang terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika di 2020. Selain rumah, untuk kebutuhan fasilitas umum seperti listrik dan ketersediaan air juga dalam proses penyelesaian.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Rusun Senilai Rp21,1 Miliar Tampung 252 Pekerja KEK Tanjung Lesung

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC). Rusun yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp 21,1 miliar.
 
Rusun yang dibangun guna mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dibangun satu tower setinggi tiga lantai dan memiliki hunian sebanyak 62 unit reguler dan dua unit difabel dengan tipe 24 lengkap dengan fasilitas furnitur.
 
"Kami terus mendukung pengembangan sektor pariwisata Indonesia termasuk di KEK Tanjung Lesung di Banten ini. Salah satunya dengan pembangunan rusun untuk para pekerja di TDC," ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja dalam keterangan tertulis, Senin, 8 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif