Kompleks properti mewah milik Evan Spiegel di Los Angeles. Foto: MLS
Kompleks properti mewah milik Evan Spiegel di Los Angeles. Foto: MLS

Bos Snapchat Beli Rumah Baru dari Miliarder Seharga Rp1,7 Triliun

Rizkie Fauzian • 08 Agustus 2022 23:49
Los Angeles: Miliarder Evan Spiegel diketahui membeli sebuah properti mewah di Holmby Hills, Los Angeles. Properti tersebut seharha USD120 juta atau setara Rp1,7 triliun (kurs Rp14.848).
 
Kesepakatan atau transaksi properti tersebut sudah terjadi pada awal 2021, tetapi baru diumumkan saat ini. Pendiri Snapchat dan suami Miranda Kerr tersebut membayar mahal untuk properti barunya di Los Angeles.
 
Adapun alasan transaksi tersebut ditutupi karena saat ini masih menjalani pembangunan kembali. Ada tahapan konstruksi tertentu yang harus diselesaikan sebelum Spiegel mengambil alih kepemilikan resmi tempat itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mei lalu, dia juga membayar USD25 juta (Rp371 miliar) untuk sebidang tanah yang lebih kecil di sebelah dengan properti utamanya. Sehingga total real estat tersebut sebenarnya mencapai USD145 juta (Rp2,1 triliun).
 
Properti yang bersebelahan dengan Playboy Mansion tersebut sebelumnya dimiliki oleh miliader Inggris Ian Livingstone. Dia mengakuisisi dua properti tersebut secara terpisah pada 2014 dan 2017 seharga USD72 juta. 
 
Livingstone kemudian menggabungkan kedua properti menjadi satu perkebunan super besar dan memulai pembangunan kembali secara menyeluruh dengan biaya konstruksi diperkirakan mencapai puluhan juta.
 
Baca juga: Jeff Bezos Beli Rumah Mewah untuk Orangtuanya Senilai Rp1,1 Triliun

Spiegel dan istrinya saat ini tinggal di Brentwood, sebuah rumah mewah senilai USD12 juta yang pernah dimiliki oleh Harrison Ford. 
 
Pasangan itu juga memiliki vila senilai USD30 juta di Paris, Prancis, perkebunan anggur di Australia, dan rumah liburan tepi laut di Malibu. 
 
Spiegel yang dibesarkan di lingkungan Pacific Palisades juga memiliki rumah pertama yang pernah dia beli senilai USD3 juta di Brentwood.
 
Transaksi tersebut tercatat yang paling tinggi untuk sebuah rumah di California. Sebelumnya, miliarder lainnya seperti Marc Andreessen's membayar USD177 juta (Rp2,6 miliar) untuk sebuah properti di Malibu royal.
 
Jeff Bezos juga diketahui memiliki properti mewah senilai USD165 juta di Beverly Hills estate. Dia mendapatkannya dari pewaris media Lachlan Murdoch senilai USD150 juta.
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif