Superyacht milik Paul Allen seharga Rp1,3 triliun. Foto: Fraser
Superyacht milik Paul Allen seharga Rp1,3 triliun. Foto: Fraser

Populer Properti: Superyacht Paul Allen Bak Rumah Mewah, Harganya Rp235,38 Miliar

Rizkie Fauzian • 22 September 2022 08:53
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya kapal mewah Paul Allen seharga Rp1,3 triliun hingga bedah rumah di Sulsel Rp235,38 miliar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa, 21 September 2022:

1. Mewah Abis! Begini Jeroan Superyacht Paul Allen Seharga Rp1,3 Triliun

Miliarder Paul Allen memiliki sebuah superyacht atau kapal mewah dengan harga fantastis mencapai USD90 juta atau sekira Rp1,3 triliun (kurs Rp15.013). Salah satu pendiri Microsoft bersama Bill Gates telah meninggal pada 2018 di usia 65 tahun.
 
Paul Allen membeli superyacht tersebut pada 2001 dengan harga sekitar USD100 juta (Rp1,5 triliun).
 
Dinamakan Tatoosh, kapal ini dianggap sebagai superyacht terbesar ke-60 di dunia dengan lebar 28 meter persegi.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Anies Izinkan Warga Jakarta Bangun Rumah hingga 4 Lantai

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan warganya untuk membangun rumah hingga empat lantai. Hal ini merupakan salah satu dari pengembangan yang tertuang dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) wilayah perencanaan DKI Jakarta. 
 
Aturan itu dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2022 Tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) wilayah perencanaan DKI Jakarta. Dalam aturan RDTR sebelumnya, warga Jakarta hanya diizinkan membangun rumah dengan dua lantai. 
 
"Sekarang untuk rumah tinggal akan dibolehkan sampai dengan empat lantai di rumah-rumah tangga kita di Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyosialisasikan Pergub RDTR di Balai Kota DKI, Rabu, 21 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Perbaiki 11.769 Rumah di Sulsel, Pemerintah Rogoh Rp235,38 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan penyaluran dana program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi masyarakat kurang mampu bebas dari pungutan biaya atau gratis. 
 
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, dana program BSPS senilai Rp20 juta diberikan pemerintah sebagai stimulan bagi masyarakat dapat digunakan untuk pembelian bahan bangunan senilai Rp17,5 juta dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang.
 
"Penyaluran program BSPS ini tidak ada pungutan biaya. Jangan ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Kementerian PUPR untuk mengambil ataupun memotong dana bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang kurang mampu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 September 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif