Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Bakal Calon Wabup Muratara Sumsel Positif Covid-19

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Gonti Hadi Wibowo • 08 September 2020 16:33
Palembang: Bakal calon (balon) wakil bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Suryan Sofian, teridentifikasi positif covid-19. Walhasil, Suryan Sofian tidak hadir dalam pendaftaran ke KPU dan tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesain Palembang, Selasa 8 September 2020
 
"Iya benar (Suryan Sofian) pasangan dari petahana HM Syarif Hidayat positif covid-19," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara, Agus Maryanto, di Muratara, Sumatra Selatan, Selasa 8 September 2020.
 
Agus mengatakan, hasil swab tes Suryan Sofian yang menyatakan terpapar covid-19 keluar satu hari menjelang pendaftaran di KPU Muratara. Kini, Sofian tengah menjalani isoalsi mandiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Paslon Terjangkit Covid-19 Usai Mendaftar Tak Didiskualifikasi

Agus menjelaskan, untuk pilkada di Muratara sejauh ini ada tiga balon yang akan bertarung. Yakni Syarif Hidayat-Suryan Sofian, Devi Suhartoni-Inayahtullah dan Akisropi Ayub-Baikuni Anwar.
 
Sementara itu, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, mengatakan dalam pemeriksaan tes kesehatan hari ini ada dua balon yang berhalangan hadir di antaranya balon petahana Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo dan salah satu balon dari Kabupaten Muratara.
 
"Yang berhalangan hadir hari ini nanti akan berbarengan dengan pasangan calon kotak kosong yang juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada pekan depan," katanya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif