ilustrasi/Unsplash.com
ilustrasi/Unsplash.com

Direktur LPDP Bagikan Tips Cara Merintis Jadi Entrepreneur

Pendidikan lpdp Pendidikan Tinggi Tips Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 20 Juli 2021 22:30
Jakarta: Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika seseorang ingin memulai wirausaha atau menjadi entrepreneur. Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Dwi Larso menyebut sebelum memulai wirausaha seseorang harus memperhatikan Opurtunity, Team, dan Resource (OTR).
 
"Jadi perlu OTR ini menjadi tiga variabel yang paling penting. Lihat kesempatannya, lihat apa yang akan dikerjakan bersama dan seperti apa sumber dayanya yang bisa dimanfaatkan," kata Dwi dalam Webinar LPDP How to Sell Yourself: Jeli Melihat Peluang Usaha dikutip Selasa 20 Juli 2021.
 
Jika seorang entrepreneur mampu memanfaatkan tiga variabel itu maka seorang wirausaha dapat lebih maju. Bahkan orang lain dapat bergantung pada usaha yang dia jalankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, kata dia, ada 65 juta wirausahawan di Indonesia. Sebenarnya keberadaan 65 juta wirausahawan itu bisa mendongkrak perekonomian Indonesia.
 
Namun nyatanya banyaknya wirausahawan itu masih belum menunjukkan hasil. Hal itu, kata Dwi, karena belum semuanya mematangkan OTR.
 
Baca juga:  Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda Perlu Dibangun dengan Serius
 
Dwi mengatakan jika variabel OTR itu berhasil, maka 72 sampai 75 persen wirausahawan dapat menyediakan lapangan kerja. Inilah yang disebut Dwi sebagai orang yang mampu memajukan bangsa.
 
"Dan orang ini adalah pahlawan bagi indonesia bagi keluarga, mereka bisa mandiri," tutupnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif