ilustrasi startup. Medcom.id
ilustrasi startup. Medcom.id

Mau Kerja dan Gaji Gede di Startup? Kuasai Dulu Keahlian Ini

Pendidikan pendidikan Pencari Kerja karier startup
Medcom • 13 Mei 2022 17:56
Jakarta: Generasi muda saat ini cenderung mendambakan bekerja di perusahaan rintisan atau startup. Apakah Sobat Medcom juga termasuk salah satunya?
 
Bukan tanpa sebab, startup dinilai memiliki lebih banyak keunggulan ketimbang perusahaan pada umumnya. Misalnya, waktu kerja lebih fleksibel, berkesempatan belajar hal baru dari founder-nya langsung, dikelilingi kolega yang terus berinovasi, hingga mendapat gaji besar.
 
Namun, tahukah Sobat Medcom, sebenarnya apa itu startup? Ini merupakan perusahaan rintisan yang masih mengembangkan produk dan menemukan pasarnya. Startup umumnya merujuk pada perusahaan dengan produk atau layanan berbasis teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lantaran identik dengan teknologi, Sobat Medcom mesti menguasai segala hal terkait information technology (IT) jika ingin bekerja di startup. Salah satunya, komputasi cloud.
 
Mengutip laman Gokampus, komputasi cloud semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, salah satu cloud kenamaan dunia, Amazon Web Services (AWS), berhasil menggaet tiga perusahaan rintisan tersohor di Indonesia, yakni Gojek, Traveloka, dan Tokopedia.
 
Menurut Managing Director ASEAN AWS, Conor McNamara, adopsi cloud di Indonesia sangat besar, terutama di sektor kesehatan dan hiburan. Peluang ini lantas membuat AWS sampai membangun tiga infrastruktur pengelolaan data di Jakarta.
 
Melihat perkembangan komputasi cloud yang demikian, Sobat Medcom tentu perlu menguasai keahlian tersebut. Salah satu cara mengasahnya, bisa dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi AWS.
 
Perusahaan nantinya tentu membutuhkan orang-orang yang ahli serta memiliki keterampilan cloud untuk meningkatkan bisnis perusahaan tersebut. Dengan pelatihan dan sertifikasi AWS, Sobat Medcom dapat meningkatkan keahlian dan kemampuan. (Nurisma Rahmatika)
 
Baca: 5 Langkah untuk Mulai Membangun Startup ala Dosen UNS
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif