Ilustrasi: MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi: MI/Rommy Pujianto

BRIN dan Forum Rektor Indonesia Kolaborasi Bidang Pendidikan dan Riset

Citra Larasati • 19 Januari 2022 12:38
Jakarta:  Kedeputian Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengembangan, pengkajian, dan pengabdian kepada masyarakat.
 
"Kami sepakat berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan, pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Pelaksana Tugas Deputi Sumber Daya Manusia Iptek BRIN Edy Giri Rachman Putra di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022.
 
Kerja sama itu diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman di antara kedua pihak tentang pendidikan, penelitian, pengembangan, pengkajian, dan pengabdian masyarakat.  Nota kesepahaman ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Deputi Sumber Daya Manusia Iptek BRIN Edy Giri Rachman Putra dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2021-2022 Panut Mulyono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut meliputi penelitian, pengembangan dan pengkajian iptek, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pertemuan ilmiah, seminar dan publikasi.  Selain itu juga program dukungan riset untuk mahasiswa tingkat akhir serta pengabdian kepada masyarakat.
 
Baca juga: BRIN: Museum Zoologicum Bogoriense Tambah Koleksi DNA Fauna
 
Proses penandatangan nota kesepahaman itu juga disaksikan oleh perwakilan Biro Hukum dan Kerja Sama kawasan Jawa Timur dan anggota FRI.  Diharapkan melalui kerja sama tersebut, kualitas sumber daya periset semakin meningkat dan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif