Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019. Foto: Medcom.id/Cindy.
Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019. Foto: Medcom.id/Cindy.

Memburu Mimpi Selepas SMA di IIETE 2019

Pendidikan Pameran Pendidikan
Cindy • 16 Februari 2019 15:56
Jakarta: Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 dipadati pengunjung dari pukul 09.00 WIB. Mereka tampak antusias untuk menghadiri pameran pendidikan itu.
 
Mayoritas pengunjung adalah siswa putih abu-abu dari berbagai wilayah di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Mereka memburu informasi soal beasiswa hingga sekolah kedinasan.
 
"Datang seminar di sini, terus mau cari informasi beasiswa-beasiswa di universitas aja," kata Lulu Wildatiumi, siswa SMAN 12 Tangerang Selatan, di lokasi acara, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pantauan Medcom.id, stan yang paling banyak dikunjungi adalah milik TNI AD. Pasalnya, stan ini menghadirkan berbagai kegiatan dari praktik uji coba fisik, psikologi, hingga mental.
 
"Tadi ikut tes psikologi, coba latih konsentrasi. Terus hasilnya katanya saya masih kurang tenang masih terlalu banyak mikir," kata Muhammad Syarif, anak SMK 1 Cikampek.
 
Syarif memang bercita-cita bisa menjadi prajurit TNI. Dia sengaja datang ke IIETE 2019 khusus untuk mencoba rekrutmen TNI AD.
 
"Ternyata masuk jadi tentara itu susah, butuh fisik, mental, dan akademi yang bagus. Dari sini saya jadi tahu cara masuknya, tesnya bagaimana dan apa," tutur Syarif.
 
Baca: Inovasi Alat Pencetak dan Kompor Briket dari Sampah Organik
 
Wakil Direktur PT Wahyu Promo Citra, Satrio, menargetkan lebih dari 30 ribu pengunjung hadir di acara yang diselenggarakannya. Sebanyak 165 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan mancanegara memamerkan keunggulannya di lokasi.
 
Lokasi pun dipenuhi stan peguruan tinggi negeri (PTN), perguruan tinggi swasta (PTS), perguruan tinggi kedinasan, militer, hingga lembaga pelatihan/kursus terkemuka. Perguruan tinggi dari Turki, Rusia, Japan, Cina, Spanyol, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Australia juga membuka perwakilan di lokasi.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif