Alquran, Medcom.id/Citra Larasati.
Alquran, Medcom.id/Citra Larasati.

Sisa Kuota Hafiz Alquran Akan Dialihkan jika Tak Terpenuhi

Pendidikan Sistem Zonasi PPDB 2019
Antonio • 20 Juni 2019 15:00
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi akan mengalihkan sisa kuota pada jalur prestasi Hafiz Alquran ke jalur zonasi tahap kedua, apabila kuota yang tersedia tak terpenuhi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Innayatulah mengatakan, sudah ada sebanyak 29 orang mendaftar di jalur tersebut. "Jika dua persen kuota hafiz Alquran tidak terpenuhi, akan dialihkan ke jalur zonasi, jalur zonasi akan dibuka dua tahap pendaftaran," kata dia di Bekasi, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Kuota pada jalur Hafiz Alquran ialah sebesar dua persen dari daya tampung sebanyak 14.544 kursi di 56 SMP Negeri di Kota Bekasi atau 290 kursi. Dirinya menerangkan, Pemerintah Kota Bekasi membuka tiga jalur pendaftaran dalam pelaksanaan PPDB Online tahun ajaran 2019/2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertama, jalur zonasi yang terdiri dari zonasi radius dengan kuota daya tampung sebanyak 83 persen dan afirmasi dengan kuota daya tampung 10 persen.
 
Baca:Hafiz Lulusan SD di Bekasi Bersaing di Jalur Prestasi
 
Kedua, jalur prestasi yang terdiri dari prestasi berdasarkan nilai USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dengan daya tampung kuota sebesar tiga persen, prestasi akademik dan nonakademik dengan daya tampung kuota sebesar satu persen, dan prestasi di bidang Hafiz Alquran sebesar dua persen.
 
Yang terkahir, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali bagi peserta didik yang berasal dari anak kandung anggota TNI/Polri, PNS dan Pegawai BUMN. "Khusus untuk jalur zonasi pendaftaran PPDB Online kita buka dua tahap, tanggal 1 sampai 3 Juli 2019 dan tahap kedua tanggal 8 sampai 9 Juli 2019 di pendaftaran tahap kedua ini merupakan sisa kursi kosong pada pendaftaran tahap pertama, baik dari jalur zonasi, prestasi dan perpindahan orangtua wali," paparnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif