Ilustrasi UGM. DOK UGM
Ilustrasi UGM. DOK UGM

6 Bakal Calon Rektor UGM Lolos Tahap Verifikasi Dokumen, Ini Daftarnya

Renatha Swasty • 07 April 2022 10:07
Jakarta: Panitia Kerja (Panja) Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM Periode 2022-2027 mengumumkan enam nama yang dinyatakan lolos sebagai bakal calon Rektor UGM Periode 2022-2027. Keenamnya lolos tahap verifikasi dokumen.
 
Keenamnya, yakni Ali Agus, Bambang Agus Kironoto, Deendarlianto, Ova Emilia, Sigit Riyanto, dan Teguh Budipitojo.
 
“Hasil ini kami sampaikan kepada publik sebagai bentuk transparansi dan sekaligus juga mengumumkan bakal calon rektor yang lolos,” kata Ketua Panja Seleksi Calon Rektor dan Pemilihan Rektor UGM, Subagus Wahyuono, dikutip dari laman ugm.ac.id, Rabu, 7 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Subagus menyebut keputusan ini merupakan hasil rapat Panja tentang pemeriksaan dan verifikasi dokumen administrasi yang diselenggarakan pada 25 Maret 2022. Dia berterima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam proses seleksi.
 
“Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada pendaftar dan semua pemangku kepentingan yang sudah berpartisipasi dalam proses seleksi calon Rektor UGM periode 2022-2027,” ucap dia.
 
Panja menerima delapan pendaftar yang memenuhi syarat minimal pendidikan serta pengalaman kerja. Pendaftar melakukan registrasi daring hingga batas waktu pendaftaran pada 9 Maret 2022.
 
Dari delapan pendaftar, tujuh di antaranya berhasil melengkapi dan menyempurnakan keseluruhan persyaratan administrasi dalam tahap pendaftaran dan lolos ke tahap seleksi administrasi. Dokumen yang diserahkan berupa surat pengusulan bakal calon Rektor UGM 2022–2027, riwayat hidup, surat motivasi, penjabaran kebijakan umum UGM dalam Program Kerja dan Strategi Pencapaian Tujuan.
 
Sebanyak enam di antaranya dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi sebagai bakal calon Rektor UGM periode 2022-2027. Keenam bakal calon rektor itu berasal dari internal UGM.
 
Rinciannya, Ali Agus dari Fakultas Peternakan, Bambang Agus Kironoto dan Deendarlianto dari Fakultas Teknik, Ova Emilia dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.
 
Selanjutnya Sigit Riyanto berasal dari Fakultas Hukum, sedangkan Teguh Budipitojo berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan. Selain keenam orang tersebut, Panja menerima satu pendaftar dari luar UGM, yaitu Irawadi dari Universitas Wijayakusuma Purwokerto.
 
Proses seleksi bakal dilanjutkan dengan Sarasehan Nyawiji Menuju UGM 1 yang akan diselenggarakan pada 9–16 April 2022. Kemudian, Forum Penjaringan Aspirasi Publik yang diselenggarakan pada 18–29 April 2022.
 
Setelah itu, pendaftar yang dinyatakan lolos sebagai bakal calon Rektor UGM periode 2022-2027 akan mengikuti seleksi oleh Senat Akademik yang berlangsung pada 12 Mei 2022. Kemudian, mengikuti pemilihan dan penetapan Rektor oleh Majelis Wali Amanat pada 17–20 Mei 2022.
 
Baca: Selamat! UGM Sabet 2 Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2022
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif