Ilustrasi. Foto: BKHM Kemendikbudristek
Ilustrasi. Foto: BKHM Kemendikbudristek

Beasiswa Pendidikan Indonesia, Ada Kategori Khusus untuk Pelaku Budaya

Pendidikan Kebudayaan Beasiswa Kemendikbudristek Beasiswa Pendidikan Indonesia
Ilham Pratama Putra • 28 April 2022 17:05
Jakarta:  Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Abdul Kahar mengatakan, Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) memiliki sistem seleksi yang baik.  Sebab, dalam BPI peserta seleksi dikategorikan secara rinci.
 
"Misalnya ini baru pertama kali kita memberikan kategori khusus untuk pelaku budaya dan guru," terang Kahar dalam webinar Silaturahmai Merdeka Belajar, Kamis 28 April 2022.
 
Dengan begitu pelaku budaya misalnya tak perlu bersaing secara umum dengan peserta lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan pelaku budaya untuk lolos.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama ini mereka kan bersaing secara umum. Ini kan sulit sementara mereka harusnya bersaing dengan segala prestasi yang ranahnya sama dengan mereka," jelas dia.
 
Untuk pendaftaran BPI, pihaknya telah melakukan pembukaan pada 11 April 2022 lalu. Pendaftaran akan ditutup pada 30 Juni 2022.
 
Kemudian dilangsungkan seleksi administrasi pada bulan juli.  Pada bulan yang sama pula hasil seleksi tahap pertama diumumkan.
 
"Jadi di tanggal 1 sampai 15 Juli itu kita seleksi administrasi dan pengumuman hasil," jelasnya.
 
Kemudian, dilakukan kembali seleksi substansi atau wawancara. Selanjutnya dari seleksi tersbut barulah diumumkan penerima BPI.
 
"Seleksi substansi atau wawancara dan pengumuman hasilnya pada tanggal 18 sampai 30 Juli 2022," sambungnya.
 
Kemudian para peserta dapat melakukan daftar ulang pada 1 sampai 16 Agustus 2022. Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman https://beasiswa.kemdikbud.go.id/informasi/.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif