Jumpa Pers tentang Sosialisasi Indonesia sebagai Market Focus di London Book Fair (2019), di Jakarta,Medcom.id/Citra Larasati.
Jumpa Pers tentang Sosialisasi Indonesia sebagai Market Focus di London Book Fair (2019), di Jakarta,Medcom.id/Citra Larasati.

Indonesia Negara "Market Focus" Pertama di Asia Tenggara

Pendidikan pameran buku Perbukuan
Citra Larasati • 21 Januari 2019 19:42
Jakarta:  Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi Market Focus Country di London Book Fair 2019. Pameran buku internasional ini akan berlangsung di Olympia, London, 12-14 Maret 2019.  
 
Ketua Harian Panitia Pelaksana Kegiatan Indonesia Market Focus untuk London Book Fair 2019, Laura Bangun Prinsloo mengatakan, Kehadiran Indonesia sebagai Market Focus Country di London Book Fair 2019 menjadi momentum penting bagi promosi dunia perbukuan Tanah Air. "Ini akan menjadi kelanjutan dari pencapaian kita selama ini di berbagai pameran buku internasional," kaya Laura, Sosialisasi Indonesia sebagai Market Focus di London Book Fair (2019), di Jakarta, Senin, 21 Januari 2019.
 
Seperti diketahui, Indonesia pernah menjadi Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015.  Sejak itu, lebih dari 1.200 judul buku berhasil terjual untuk diterbitkan oleh berbagai penerbit di banyak penjuru dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Momentum ini harus dimanfaatkan lebih lanjut, mengingat kekayaan bakat literasi Indonesia yang sangat besar, yang dapat menjadi pelopor sektor ekonomi kreatif nasional kita untuk bersaing di bidang ekonomi kontemporer, yaitu dalam hal konten," ujar Laura.
 
Baca:  UI Peringkat 82 Universitas Terbaik di Negara Berkembang
 
Platform London Book Fair Market Focus mendatang, lanjut Laura, akan menjadi momentum penting dalam promosi dan terbukanya peluang pasar internasional.  "Tidak hanya untuk sub-sektor penerbitan, tetapi juga sebagai kolaborasi bersama antara sektor berbasis konten seperti film, musik, video games, makanan, dan lainnya,"  sebut Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
 
The London Book Fair adalah ranah pemasaran global bagi negosiasi hak cipta yang meliputi penjualan dan distribusi konten-konten intelektual dan kreatif meliputi bidang cetak, audio, TV, film, dan jaringan-jaringan digital. 

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif