Kampus Trisakti. Foto: Dok. Trisakti
Kampus Trisakti. Foto: Dok. Trisakti

Universitas Trisakti Gelar Lomba Virtual Semarakkan Dies Natalis

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 30 November 2020 15:13
Jakarta: Universitas Trisakti memasuki usianya yang ke 55 tahun. Terdapat perbedaan besar dari acara Dies Natalis Trisakti yang digelar di tengah pandemi covid-19 ini.
 
Selain sidang terbuka dan orasi ilmiah, Trisakti juga menggelar berbagai lomba secara virtual untuk menyemarakkan dies natalis mereka. Ketua Pelaksana Harian Dies Natalis ke-55 Trisakti, Yudhi Lutfi menyebut perlombaan telah dimulai sejak awal November 2020 lalu.
 
"Lomba kita lakukan di bulan November secara luring dan pengumumannya nanti 5 Desember,"  kata Yudhi dalam konferensi pers Dies Natalis Trisakti ke-55, Senin, 30 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlombaan ini terbuka untuk para siswa SMA atau SMK dan juga mahasiswa. Untuk SMA dan SMK, terdapat lomba story telling, senam TikTok, tari kreasi dan kabar lagu. Sedangkan mahasiswa dapat mengikuti lomba karya ilmiah populer, vlog, English debate, tilawatil quran dan e-Sport Mobile Legend.
 
"Dan karena ini bersifat daring yang dibantu teknologi jadi sangat membantu kita sosialisasi dan banyak yang mendaftar. Sudah banyak yang mengirimkan ke panitia," lanjut Yudi.
 
Baca juga:  Kepala Sekolah dan Guru Satu Tim Sebagai Agen Perubahan
 
Perlombaan ini tidak hanya untuk menyemarakkan Dies Natalis. Ketua Pelaksana dies natalis ke 55 Trisakti, Yolanda Masnita Siagian mengungkapkan, jika perlombaan ini juga memiliki dampak positif pada pengembangan sivitas akademika ke depan.
 
"Semoga ada dampak ke depan, nantinya video-video yang dibikin bisa berkembang menjadi seperti membuat profil fakultas dan sustainable faculty. Itu konsep perlombaan ke depan," jelas Yolanda.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif