Direktur Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Sri Wahyuningsih. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Direktur Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Sri Wahyuningsih. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Perkembangan Psikologis Anak SD Dipengaruhi Media Sosial

Ilham Pratama Putra • 28 Juni 2022 12:40
Jakarta: Direktur Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Sri Wahyuningsih menyebut perkembangan psikologi pelajar SD saat ini sangat dipengaruhi media sosial. Sebab anak-anak sangat sulit dipisahkan dengan teknologi. 
 
"Perkembangan psikologis anak sekarang itu sangat dipengaruhi medsos ya, mereka ini banyak yang sudah paham informasi dari medsos," kata Sri dalam Penarikan Mahasiswa Kampus Mengajar Tiga, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Sri menyebut anak usia SD harus banyak mendapat pendampingan. Dia menyebut mahasiswa paling mungkin mendampingi anak-anak terkait media sosial. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini lah pentingnya mahasiswa kita ke sekolah mereka," tutur dia. 
 
Kemendikbudristek tengah menjalankan program Kampus Mengajar. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajar di SD dan SMP dengan pembiayaan dari Kemendikbudristek.
 
"Nantinya diharapkan guru juga bisa melihat dan mengikuti perkembangan psikologis anak sekarang karena medsos ini. Jadi, nanti bisa lihat mahasiswa seperti apa, biar guru-guru juga mengikuti perkembangan psikologis ini," tutur dia. 
 
Baca juga: Semangat Mahasiswa Membangun Negeri Lewat Kampus Mengajar

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif