Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pendaftaran Beasiswa Fulbright Dibuka hingga 15 Februari 2022, Cek Pilihan Programnya

Pendidikan Beasiswa Pendidikan Tinggi Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 22 November 2021 10:55
Jakata: Pemerintah Amerika Serikat kembali memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di Amerika. Kesempatan itu dibuka lewat beasiswa Fulbright.
 
Associate Communication American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), Mita Andrian menyebut hingga awal tahun depan ada tujuh program beasiswa Fulbright yang bisa didaftar. Pendaftaran ditutup pada Februari 2022.
 
"Batas waktu daftarnya nanti di 15 Februari 2021, jadi teman-teman bisa cek laman aminef.or.id untuk cari informasi dan persiapan diri," kata Mita dalam siaran youtube Wish Comittee, dikutip Senin, 22 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun tujuh beasiswa fulbright itu di antarnya fulbright master degree, fulbright visiting scholar, fulbright forgein language teaching assistant. Selanjutnya ada program fulbright doctoral degree, fulbright US-Asean visiting scholar initiative program, fulbright distinguished awards in teaching program for international teacher dan Hubert H. Humphrey program for mid-career professionals.
 
"Jadi nanti dilihat lagi disesuaikan kalian itu lebih pas pilih di mana. Kalau bingung kita di Aminef siap untuk diajak diskusi dan konsultasi," terang Mita.
 
Baca: Jangan Terjebak, Ini 5 Ciri-ciri Beasiswa Palsu
 
Dia menjelaskan jika persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa fulbright sangat mudah. Yakni memiliki gelar S1, IPK minimal 3.00, skor TOEFL minimal 550 untuk yang akan mendaftar jenjang S2.
 
"Sedangkan yang mendaftar untuk jenjang S3, minimal punya gelar S2, TOEFL nya minimal 575. Baik pelamar untuk S2 atau S3 itu tidak ada batasan usia," tuturnya.
 
Mita menambahkan, Fulbright akan memberikan biaya pendidikan sesuai dengan masa studi yang ditempuh. Yakni untuk S2 selama dua tahun dan S3 selama tiga tahun.
 
"Kemudian juga diberikan tiket pesawat pulang pergi Amerika-Indonesia, uang saku bulanan, uang penunjang kegiatan, dan asuransi kesehatan," tutupnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif