Penyerahan sumbangan dana untk beasiswa mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Penyerahan sumbangan dana untk beasiswa mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Alumni UNS Sumbang Rp400 Juta untuk Beasiswa

Pendidikan beasiswa
M Sholahadhin Azhar • 18 Januari 2019 22:29
Jakarta: Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Sebelas Maret (IKA UNS) menyerahkan Rp400 juta untuk beasiswa di UNS. Ketua IKA UNS Budiharto menyebut beasiswa ini diberikan semester untuk pertama saja.
 
"Nanti semester kedua Rp400 juta lagi, jadi total Rp800 juta per tahun," kata Budiharto saat acara Charity and Gala Dinner IKA UNS di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 18 Januari 2019.
 
Menurutnya, penggalangan dan pemberian sumbangan berbentuk beasiswa ini merupakan yang pertama. Keluarga alumni UNS akan mengadakan kegiatan serupa ke depannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budiharto mengatakan sebanyak 150 ribu alumni sangat antusias dengan penggalangan dana ini. Mereka semua menyumbang dan memberikan beasiswa bagi mahasiswa di universitas negeri itu. "Saya mengharapkan dukungan dan kontribusi semua alumni," ujarnya.
 
Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi mengapresiasi sumbangan untuk beasiswa ini. Dana dari IKA UNS akan diserahkan kepada 100 mahasiswa UNS yang tidak mampu. Masing-masing mahasiswa itu akan mendapat bantuan sana Rp4 juta untuk biaya satu semester.
 
Menurut Ravik, bantuan seperti ini memang diperlukan, sebab ada mahasiswa yang tak menerima beasiswa dari luar. Banyak mahasiswa UNS yang masih kesulitan ekonomi selama menempuh pendidikan.
 
"Ada yang orang tuanya mengalami masalah ekonomi, dan melalui beasiswa ini, mereja dibantu untuk penyelesaian studinya. Baik yang S1 dan diploma," kata Ravik.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif