Suasana pengunjung yang didominasi pelajar SMA saat berlangsungnya World Education Expo Indonesia, MI/Atet Pramadia.
Suasana pengunjung yang didominasi pelajar SMA saat berlangsungnya World Education Expo Indonesia, MI/Atet Pramadia.

World Education Expo Indonesia 2018

20 Negara Ramaikan WEEI 2018

Pendidikan pameran pendidikan
Citra Larasati • 04 September 2018 15:48
Jakarta: World Education Expo Indonesia 2018 hadir kembali untuk generasi penerus bangsa, pelajar Indonesia. Pameran perguruan tinggi dalam dan luar negeri ini akan dimeriahkan oleh universitas dari 20 negara peserta.
 
World Education Expo Indonesia 2018 adalah pameran untuk universitas internasional, dan universitas dalam negeri, serta sekolah yang dikhususkan untuk para pelajar yang ingin mengetahui informasi seputar perkuliahan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi sebelum terjun langsung ke dalamnya.
 
"Tahun 2018 ini akan ada 20 negara yang ikut berpartisipasi dalam pameran pendidikan. Negara
Australia, Italia, Malaysia, India, Prancis, Singapura, Rusia, Belanda, Inggris, Amerika, dan masih banyak negara lainnya ikut serta meramaikan pameran universitas internasional di WEEI 2018," sebut Nofely Hilman Saputro, Event Coordinator World Education Expo Indonesia 2018, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, di Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pameran perguruan tinggi internasional ini, bertujuan untuk memberi ruang bagi siswa, dan institusi yang terlibat untuk bertemu secara langsung. Memberi kesempatan kepada para siswa untuk mencari tahu sendiri universitas mana yang kelak akan dituju.
 
"Untuk siswa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, bisa langsung mendatangi setiap booth yang tersedia di gedung tempat pameran diselenggarakan. Siswa bebas mengajukan pertanyaan seputar persiapan untuk bisa kuliah di luar negeri," kata Nofely.
 
Universitas luar negeri yang mengikuti pameran universitas internasional ini di antaranya ada Leiden University dari Belanda, IFI – French Embassy, Edmond Community College dari Amerika, dan masih banyak lagi deretan universitas internasional lain yang bergabung. Pameran universitas internasional ini diharapkan dapat mempermudah persiapan kuliah luar negeri para siswa, yang memiliki minat tinggi untuk melanjutkan studi di luar negeri.
 
Untuk persiapan kuliah di luar negeri, WEEI 2018 juga memfasilitasi para siswa untuk dapat mengikuti tes IELTS (International English Language Testing System) secara gratis. "Agar siswa dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris mereka. Pastikan untuk mendaftar lewat website MyStudyWorld untuk memperoleh tempat tes IELTS," ujarnya.
 
Baca: WISH Forum Jadi Gerbang Menuju Pendidikan Kelas Dunia
 
Tak hanya universitas dari luar negeri, pameran ini juga dihadiri oleh universitas dalam negeri yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Buat siswa yang tidak ingin kuliah di luar negeri, dan ingin mencari tahu informasi seputar universitas dalam negeri, World Education Expo Indonesia 2018 juga menyediakan booth yang bisa dikunjungi.
 
Universitas dalam negeri diwakili oleh Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Atma Jaya, dan masih banyak lagi. MSW Global selaku penyelenggara pameran juga menyediakan fasiitas jemputan gratis, bagi pihak sekolah yang ingin siswanya diantar jemput langsung dari sekolah.
 
"Dengan harapan para siswa akan antusias untuk mengikuti pameran universitas internasional, dan universitas dalam negeri ini, serta bisa mendapat manfaat dari rangkaian acara yang telah dibuat. Karena alasan pameran ini diadakan memang khusus untuk para siswa," papar Nofely.
 
Mengusung tema “The Future in You”, World Education Expo 2018 ini juga diharapkan dapat membantu para siswa dalam menentukan dan menemukan masa depan yang ada dalam diri siswa. World Education Expo Indonesia 2018 akan diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.
 
Di Medan sendiri akan digelar pada 13 September di Adi Mulia Hotel, langsung dilanjutkan di Jakarta pada 14, dan 15 September di JCC (Jakarta Convention Center), kemudian berlanjut tanggal 16 September di Sheraton Hotel Surabaya, dan diakhiri School Road Show dari empat sekolah di kota Denpasar pada 18, dan 19 September, yaitu Sekolah Tunas Daud, Dyatmika School, Sekolah Kristen Harapan, dan SMA Negeri 4 Bali.
 
Siswa bisa menghadiri seminar yang ingin diikuti dengan joint event lewat situs resmi
www.mystudyworld.com dengan melakukan pendaftaran secara gratis dan bisa langsung memilih sendiri seminar yang ingin diikuti. Ada juga tes bakat bagi siswa untuk mengetahui bakat masing-masing, dan bisa menggali potensi dalam diri.
 
"Siswa yang ingin menguji kemampuan dan bakatnya dalam dunia perfilm-an diberikan kesempatan untuk mengasah bakat lewat short movie competition yang akan dinilai langsung oleh para ahlinya," imbuh Nofely.
 
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website www.mystudyworld.com untuk mengetahui lokasi pameran, waktu, dan rangkaian acara yang bisa diikuti.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif