Putri Ketiga Menristekdikti Toreh Prestasi di USBN 2018
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menghadiri wisuda putri ketiganya, Hasna Syariva. Foto: Humas Kemenristekdikti
Jakarta:  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menghadiri prosesi wisuda putri ketiganya, Hasna Syariva bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Dalam sambutannya pada acara wisuda SMA Labschool Kebayoran ini, Nasir berpesan kepada siswa agar tidak berhenti pada jenjang SMA saja, namun dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi. Serta menjadi pribadi yang terus belajar, agar mampu bersaing menghadapi tantangan zaman demi masa depan dan kemajuan bangsa.


“Jangan ada terminasi dalam sistem pendidikan kita, yang ada adalah Lifelong Learning," kata Nasir dalam sambutannya.

Terlebih lagi, persaingan sangat ketat menghadapi revolusi industri 4.0 yang serba digital. "Lulus SMA bukanlah pencapaian akhir, namun merupakan langkah awal demi masa depan.  Oleh kerena itu jadilah pribadi yang terus belajar hingga akhir hayat,” seru Nasir.

Dalam kesempatan itu, putri ketiga Nasir, Hasna Syariva lulus dengan mendapatkan penghargaan dari SMA Labschool Kebayoran. Hasna berhasil meraih nilai terbaik USBN 2018 pada mata pelajaran matematika di SMA Labschool Kebayoran.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti, Intan Ahmad  mengucapkan selamat atas kelulusan siswa/siswi SMA Labschool.  Intan meminta agar siswa siap menghadapi dunia nyata yang sesungguhnya, serta dapat mengembangkan diri dan menemukan jati diri di bangku perkuliahan.

“Saya mengucapkan selamat telah melewati satu tahapan kehidupan paling membahagiakan, karena masa studi di SMA sangat indah. Sekarang saatnya melangkah ke depan, memasuki masa studi perkuliahan." ujar Intan.

Ia menambahkan, perguruan tinggi merupakan tempat terbaik untuk menemukan passion dan meraih cita-cita untuk masa depan.  "Karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian generasi selanjutnya,” tutup Intan. 





(CEU)