Rangkaian Hardiknas, Dari Bandung Lanjut ke Jakarta
Jalan Sehat menutup rangkaian peringatan Hardiknas di Bandung. Foto: Humas Kemenristekdikti/Adnan
Bandung: Jalan sehat dan layanan publik di kawasan car free day (CFD) menutup rangkaian kegiatan pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), di Bandung, Jawa Barat.  Rangkaian kegiatan Hardiknas berikutnya akan diselenggarakan selama sepekan di Jakarta mulai 7-13 Mei 2018.

Rangkaian peringatan Hardiknas Kemenristekdikti  di Bandung sepekan kemarin, ditandai dengan berbagai kegiatan seperti diskusi inspiratif dengan peserta Pendidikan Magister Menuju Doktor Untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang Karier Dosen bagi Generasi Milenial, Sarasehan Citarum Harum, Seminar Halal Science, Pameran Foto dan Diskusi tentang  Pendidikan Seni.


Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Kemenristekditi, Bunyamin Maftuh mengatakan, meski rangkaian kegiatan Hardiknas di Bandung telah ditutup, namun akan dilanjutkan selama sepekan ke depan di Jakarta. "Lanjut di Jakarta tanggal 7 Mei besok, bersama 3 menteri, tanggal 9 Mei ada workshop dengan Nottingham University, kemudian 12-13 ditutup pameran pendidikan tinggi di Jakarta Convention Center (JCC)," papar Bunyamin dalam keterangan persnya.

Jalan sehat yang dimulai dari kampus Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Pascasarjana Bandung hingga Simpang Dago Bandung ini semakin semarak.  Terdapat tim marching band yang memandu kegiatan jalan sehat pagi ini, dan menjadi daya tarik para peserta car free day.

"Jalan sehat ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan kita saja, melainkan juga menjaga silaturahmi diantara kita semua, sebagai keluarga besar pendidikan tinggi," ujarnya

Sementara Rektor (UNIKOM), Eddy Soeryanto Soegoto, mengapresiasi kegiatan jalan sehat pagi ini dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk semua. Terutama dukungan untuk Hardiknas dan Asian Games yang akan segera dilaksanakan Agustus nanti.

Kegiatan jalan sehat dan layanan publik ini juga mendapatkan respon yang baik dari peserta jalan sehat.   "Senang bisa mengikuti rangkaian acara hari ini, karena bisa menjadi penyambung tali silaturahmi," ucapnya.

Harapan kedepan, menurutnya, bisa lebih banyak lagi acara serupa, agar bisa meningkatkan mutu kerja sama baik secara internal maupun eksternal.


 



(CEU)