Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto:  Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Nadiem Sematkan Pin Emas pada 29 Bunda PAUD

Pendidikan PAUD
Muhammad Syahrul Ramadhan • 18 November 2019 19:22
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan apresiasi kepada istri kepala daerah yang berprestasi dan sukses melaksanakan tugas sebagai Bunda PAUD di daerahnya.
 
Penghargaan diberikan kepada enam istri Gubernur dan 23 istri bupati atau walikota yang mendapatkan pin emas dalam Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2019.  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyampaikan, apresiasi ini menjadi penyemangat bagi Bunda PAUD untuk terus memberikan yang terbaik dalam membangun generasi unggul masa depan Indonesia.
 
Apalagi di era yang dinamis ini, Nadiem menyebut pengetahuan, dan keterampilan yang paling dibutuhkan pada era sekarang dan masa depan harus diberikan sejak dini.  "Oleh karena itu kita harus membekali anak-anak kita dengan kemampuan adaptasi yang mumpuni. Kita juga harus membekali mereka dengan karakter, pengetahuan, dan keterampilan yang paling dibutuhkan pada era sekarang dan masa depan," kata Nadiem dalam sambutannya Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Senin, 18 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur PAUD dan Dikmas, Kemendikbud, Harris Iskandar menyampaikan, apresiasi ini diberikan karena pemerintah menilai bahwa Bunda PAUD berperan penting sebagai lokomotif untuk menggerakkan masyarakat.
 
"Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi  dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan PAUD berkualitas," ujarnya.
 
Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang, menjadi pendorong semua elemen masyarakat.  Harris mengatakan, guna mendorong PAUD yang berkualitas, bunda PAUD bisa menggandeng semua elemen masyarakat untuk jalan bareng mengoptimalkan pelayanan PAUD.
 
Lebih khusus kaum ibu, agar lebih mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka.  "Mengingat besarnya tantangan yang dihadapi pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak. Salah satu yang strategis adalah dukungan dan peran Bunda PAUD, mulai tingkat nasional sampai desa atau kelurahan," terangnya.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif