Ilustrasi e-sport.  Foto:  MI/Ramdani.
Ilustrasi e-sport. Foto: MI/Ramdani.

Pertama Kali, E-Sport Dipertandingkan di Pomnas 2019

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pomnas
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 September 2019 13:00
Jakarta: Olahraga elektronik (E-Sport) untuk pertama kalinya akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas) XVI Jakarta 2019. E-sport akan dipertandingkan di cabang olahraga ekshibisi.
 
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengatakan, e-sport ini dipertandikan dalam ekshibisi untuk memperkenalkan e-sport kepada publik. Rencananya, baru pada Pomnas berikutnya akan dimasukkan ke dalam cabang olahraga yang dipertandingkan.
 
"Karena itu kali, ini dimasukkan dalam ekshibisi mudah-mudahan nanti di tahun berikutnya masuk dalam cabang olahraga juga," kata Nasir di gedung Kemenristekdikti, Jakarta Pusat, Jumat, 13 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain e-sport ada tiga cabang olahraga lainnya yang masuk dalam ekshibisi. Yaitu angkat besi, bola tangan dan Cricket.
 
Pada Pomnas XVI Jakarta 2019 digelar mulai 19-26 September 2019, diikuti 3.404 mahasiswa dari 33 provinsi. Satu provinsi, yakni Sulawesi Barat absen dalam kompetisi Pomnas tahun ini.
 
Sebanyak 713 medali akan diperebutkan di 199 nomor pertandingan. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebagai tuan rumah telah menyediakan 18 venue yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Pembukaan akan digelar di Stadion Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta Selatan.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif