Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Hardiknas 2022, Nadiem: Kita di Garis Depan Pimpin Pemulihan

Pendidikan pendidikan hari pendidikan nasional Nadiem Makarim Hardiknas 2022
Ilham Pratama Putra • 13 Mei 2022 10:26
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022. Momentum ini bagi Mendikbudristek Nadiem Makarim merupakan tanda dunia pendidikan terus dapat berjalan lewat kerja sama seluruh insan pendidikan.
 
"Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," kata Nadiem dalam pidatonya di Gedung Kemendikbudristek Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022.
 
Nadiem menyebut pihaknya akan terus menghadirkan terobosan untuk dunia pendidikan. Hal itu untuk menciptakan Merdeka Belajar yang membawa perubahan positif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” tutur dia.
 
Dia berharap seluruh insan pendidikan terus bergotong royong memulihkan pendidikan. Nadiem yakin Indonesia dapat memimpin gerakan pemulihan dunia.
 
"Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan," tegas dia.
 
Baca: Nadiem Sebut Merdeka Belajar Mampu Pulihkan Dunia Pendidikan dari Pandemi
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif