Ruang terbuka publik Itenas. DOK Itenas
Ruang terbuka publik Itenas. DOK Itenas

Walkot Bandung Dorong Perguruan Tinggi Ikut Jejak Itenas Bikin Ruang Terbuka Publik

Pendidikan Ruang Terbuka Hijau bandung Perguruan Tinggi Itenas
Roni Kurniawan • 11 Mei 2022 19:38
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mendorong perguruan tinggi membantu Pemkot Bandung meningkatkan imunitas warga dengan menghadirkan ruang terbuka publik. Salah satunya seperti yang dilakukan Institut Teknologi Nasional (Itenas).
 
Hal itu disampaikan Yana usai meresmikan langsung ruang terbuka publik yang dibangun Itenas tepat di depan kampus, Jalan PHH Mustofa, Bandung, Rabu, 11 Mei 2022.
 
"Mudah-mudahan ini bisa memicu perguruan tinggi lain atau tempat-tempat lain yang punya potensi membuat ruang terbuka publik seperti ini," ujar Yana, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yana menuturkan Pemkot Bandung membutuhkan pihak lain terlibat dalam berbagai pembangunan termasuk ruang terbuka publik. Pasalnya, Pemkot Bandung memiliki keterbatasan anggaran terutama untuk menghadirkan ruang terbuka publik.
 
"Pemerintah kota tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri termasuk membuka ruang ruang terbuka publik, dan ini tentunya luar biasa," kata Yana.
 
Dia berharap setiap tahun hadir ruang terbuka publik dari partisipasi semua pihak termasuk perguruan tinggi. Terlebih, kata dia, ruang terbuka publik bakal mendaji daya tarik wisatawan ke Kota Bandung saat pandemi covid-19 berakhir.
 
"Mudah-mudahan ini bisa mendorong pihak pihak lain untuk sama juga membuat ruang publik," tutur dia.
 
Sementara itu Rektor Itenas, Meilinda Nurbanasari, mengatakan kehadiran ruang terbuka publik tersebut sebagai bentuk kontribusi Itenas dalam pembangunan di Kota Bandung. Terlebih, ruang terbuka publik tersebut dibangun dengan model kekinian dan dilengkapi beberapa fasilitas salah satunya akses internet.
 
"Kemudian di situ ada tempat duduk, ada Wifi, ada majalah dinding nanti akan menjadi sarana media informasi di mana mahasiswa Itenas karya-karya bisa dipasang di situ dan juga menjadi media informasi kepada masyarakat, apa sih yang sudah dicapai Itenas," kata Meilinda.
 
Baca: Itenas Bandung Bangun Ruang Terbuka Publik
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif