Ilustrasi AICIS 2022. DOK Kemenag
Ilustrasi AICIS 2022. DOK Kemenag

Selamat! 170 Orang Lolos Seleksi AICIS 2022

Renatha Swasty • 18 Juli 2022 10:03
Jakarta: Hasil seleksi dan open panel Annual International on Islamic Studies (AICIS) 2022 telah ditetapkan. Sebanyak 50 peserta kategori selected panel dan 120 peserta kategori open panel terpilih melalui proses seleksi ketat.
 
Tim penilai menaikkan passing grade kelulusan dan menentukan the best paper. Hasil ini disepakati bersama dalam pertemuan Sterring Committee dan Organizing Committee bersama reviewer dari UIN Mataram di Surakarta pada 13-14 Juli 2022.
 
Hasil seleksi diumumkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3901 Tahun 2022 tentang Peserta Selected dan Open Panel Pada Annual International Conference On Islamic Studies (Aicis) Ke-21 Tahun 2022 tertanggal 15 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Calon peserta segera buka akun pendaftarannya untuk mengonfirmasi atau daftar ulang. Jika tidak, akan digantikan cadangan yang ditentukan panitia. Masuk akun pendaftaran masing-masing kemudian mengunggah file full paper-nya,” kata Plh Dirjen Pendidikan Islam Amin Suyitno dikutip dari laman kemenag.go.id, Senin, 18 Juli 2022. 
 
AICIS 2022 digelar pada Oktober 2022. Ada tiga isu utama yang akan dibahas, yaitu: Digital Transformation, Knowledge Management, dan Social Resilience. Ketiga isu ini kemudian diturunkan dalam beberapa sub tema. 
 
“Tema dan isu utama tersebut dipilih untuk merespons perkembangan terkini terkait dikursus dan tuntutan kajian keislaman kontemporer di tingkat nasional dan global. Diskusi-diskusi di dalamnya diharapkan dapat menempatkan kajian keIslaman di Indonesia dalam diskursus global,” ujar Amin. 
 
Amin menyebut AICIS 2022 istimewa. Sebab, dalam lima tahun terakhir, ini kali pertama AICIS mendapatkan calon peserta submission terbanyak. 
“Total mencapai 1.640 calon peserta kategori  open panel dan 322 calon peserta selected panel,” ujar dia. 
 
Agenda konferensi AICIS 2022 akan dipusatkan di dua tempat besar wisata Indonesia, yakni Bali dan Mataram. Amin memastikan AICIS akan diisi berbagai macam kegiatan akademik yang dapat menginspirasi sarjana Islam dalam melakukan pendekatan kajian keislaman.
 
Baca juga: Kemenag Kembali Refreshment 478 Fasilitator PKB Guru Madrasah 


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif